Dark/Light Mode

MotoGP, Nakagami Ngebet Naik Podium

Minggu, 21 Februari 2021 12:30 WIB
Takaaki Nakagami. (Foto : Istimewa)
Takaaki Nakagami. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Jepang Takaaki Nakagami bertekad mengakhiri masa paceklik naik podium pada ajang MotoGP musim 2021.

Sejak bergabung di ajang MotoGP empat tahun lalu,  Nakagami yang akan berduet dengan Alex Marquez di LCR Honda belum pernah naik podium utama. 

Baca juga : MotoGP, Dovi Ngincar Posisi Marquez

"Musim lalu 2020 tahun yang baik bagi saya. Kami membuat langkah yang besar dari 2019 tapi kami masih belum dapat podium atau memenangi balapan," kata Nakagami dilansir laman resmi MotoGP, Sabtu (20/2).

"Musim ini kami ingin lebih sukses lagi dengan hasil yang lebih konsisten dan semoga kami bisa meraih lebih banyak podium dan tentunya mencoba merebut kemenangan pertama di kelas MotoGP. Itu adalah target utama musim ini."

Baca juga : Motor Baru, Semangat Ducati Menggebu

Nakagami menunjukkan potensinya sebagai pebalap Honda terkuat musim lalu ketika juara dunia Marc Marquez absen di sepanjang musim karena cedera sejak seri pembuka di Jerez, Spanyol.

Menggunakan motor RC213V versi 2019, Nakagami tercatat empat kali start dari baris terdepan, termasuk meraih pole position perdananya di kelas premier. Dari 14 balapan yang digelar, pebalap berusia 29 tahun itu tampil konsisten finis di peringkat 10 besar dan hanya dua kali gagal menyelesaikan balapan.

Baca juga : MotoGP, Corona Bikin Dovizioso Stres

Hasil terbaik ia raih di Grand Prix Andalusia dan Grand Prix Europa di mana Nakagami melewatkan podium dengan finis peringkat empat. Ia mengakhiri musim di peringkat 10 klasemen umum dengan selisih 55 poin dari pebalap Suzuki Joan Mir yang meraih gelar juara dunia musim lalu.[IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.