Dark/Light Mode

Juventus Gunduli Cagliari 2-0

Dapat Nyanyian Rasis, Moise Kean Meradang

Rabu, 3 April 2019 08:42 WIB
Moise Kean (kanan), ditenangkan rekan setimnya, Joao Cancelo. (Foto: BBC/Getty Images)
Moise Kean (kanan), ditenangkan rekan setimnya, Joao Cancelo. (Foto: BBC/Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker belia Juventus Moise Kean meradang, usai mendapat nyanyian bernada rasis dari tribun penonton dalam laga Serie A melawan Cagliari, Selasa (2/4). Pemain berusia 19 tahun itu pun langsung mengangkat tangannya tinggi-tinggi setelah mencetak gol untuk kemenangan Juventus 2-0.

Baca juga : IPW Pertanyakan Kasus Plt Ketum PSSI

Setelah itu, Kean menulis di akun Instagram-nya: "The best way to respond to racism" (Inilah cara terbaik untuk merespon rasisme, red). 

Baca juga : Lawan Wakil Filipina, Persija Wajib Tampil Garang

Namun, apa yang dilakukannya dikritik bos Juventus Massimiliano Allegri dan bek Leonardo Bonucci. "Kean harusnya tak merayakan gol dengan cara seperti itu. Dia masih muda dan harus bisa memahami, bahwa hal-hal tertentu yang datang dari kerumunan, tak sepatutnya direspon," ujar Allegri. 

Baca juga : LADI Ingatkan Atlet Soal Bahaya Doping

Bonucci yang mencetak gol pembuka mengatakan, Kean mestinya bisa merayakan selebrasi golnya dengan cara yang lebih baik bersama rekan setim. "Saya pikir, kesalahannya 50-50. Moise mestinya tidak merayakan gol dengan cara seperti itu, dan Curva (fans, red) pun tak patut bereaksi seperti itu," ujarnya kepada Sky Sport Italia. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.