Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ditinggal Omid Nazari

Persib Tunggu Regulasi Legiun Asing

Jumat, 26 Februari 2021 05:55 WIB
Gelandang Persib, Omid Nazari. (Foto : Istimewa)
Gelandang Persib, Omid Nazari. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung harus kehilangan Omid Nazari yang memutuskan mundur dari tim Pangeran Biru mulai Rabu (24/2) lalu. Padahal, kata pelatih Persib, Robert Alberts, dia tak pernah berharap Nazari pergi meninggalkan klub.

Pengunduran diri pemain bernomor punggung 91 itu disampaikan melalui surat resmi. “Kami tidak pernah meminta Omid pergi. Tapi dia sudah menyampaikan pesan kepada klub menyatakan mundur. Jadi itu berdasarkan keinginannya sendiri,” kata Robert, kemarin.

Baca juga : Dibuka Naik Tipis, Rupiah Masih Belum Aman

Meski begitu, persiapan Robert untuk Persib menghadapi Piala Menpora tetap berjalan. Mengantisipasi kepergian Nazari, ia menanti keputusan pihak berwenang terkait regulasi penggunaan pemain asing di turnamen tersebut.

“Soal Omid, tentu kami berupaya mencari penggantinya. Saat ini, kami masih belum mengetahui bagaimana regulasi pemain yang akan berlaku di turnamen pramusim nanti. Jadi kami tidak bisa berkata apapun, karena kami belum tahu,” ujarnya.

Baca juga : Soal DP Nol Persen, Daihatsu: Kuncinya Ada Di Leasing

Menanggapi bergulirnya Piala Menpora yang dipastikan tanpa penonton, Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan percaya, Bobotoh memahami situasi saat ini. Lagi pula, Piala Menpora 2021 merupakan langkah bagus sekaligus sinyal positif bagi sepakbola Tanah Air.

“Saya percaya Bobotoh mengerti dan memahami situasi sekarang. Apalagi diizinkannya turnamen ini adalah kemajuan besar untuk sepakbola di Indonesia. Mendukung berlangsungnya turnamen ini supaya berjalan lancar, akan berdampak baik pada izin kompetsi mendatang,” ucap Made.

Baca juga : Kementerian Agama Perbaiki Regulasi Wakaf

Kiper yang pernah ikut membawa nama Tim Nasional Indonesia ini juga berharap dukungan dari kelompok suporter lainnya. Sebab, ini akan menentukan nasib sepakbola Indonesia ke depannya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.