Dark/Light Mode

Dorong Masyarakat Tetap Sehat Di Masa Pandemi, Telkom Gelar IndiHome Jabotabek Virtual Run 2021

Selasa, 9 Maret 2021 21:36 WIB
Executive Vice President Telkom Regional II Teuku Muda Nanta (tengah) didampingi Deputy Executive Vice President Marketing Telkom Regional II Teddy Hartadi (kiri) dan Operation Senior Manager Consumer Marketing Telkom Regional II Bheri Priyo Hartanto, dalam konferensi pers IndiHome Jabotabek Virtual Run 2021, di Grha Merah Putih Telkom, Jakarta, Selasa (9/3). (Foto: Istimewa)
Executive Vice President Telkom Regional II Teuku Muda Nanta (tengah) didampingi Deputy Executive Vice President Marketing Telkom Regional II Teddy Hartadi (kiri) dan Operation Senior Manager Consumer Marketing Telkom Regional II Bheri Priyo Hartanto, dalam konferensi pers IndiHome Jabotabek Virtual Run 2021, di Grha Merah Putih Telkom, Jakarta, Selasa (9/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) konsisten mewujudkan kepedulian dalam membangkitkan semangat masyarakat agar tetap sehat dan produktif menjalani aktivitas di tengah pandemi. Salah satunya pada aspek pemuda dan olahraga dengan menggelar “IndiHome Jabotabek Virtual Run 2021”. 

Executive Vice President Telkom Regional II Teuku Muda Nanta menjelaskan, IndiHome Jabotabek Virtual Run 2021 merupakan kompetisi lari yang dilakukan secara mandiri dan dapat diikuti seluruh lapisan masyarakat yang berdomisili di Jabodetabek serta Banten. Peserta dapat mendaftarkan diri mulai 5 Maret hingga 5 April 2021 secara online di https://indihome.co.id/virtualrun. Pendaftarannya gratis. Peserta akan diminta untuk melengkapi data diri lalu melaksanakan lari secara mandiri sambil mengaktifkan aplikasi pencatatan waktu serta rute lari yang kemudian diunggah ke situs pendaftaran tersebut. 

Baca juga : Ini Dia Beberapa Penghargaan TASPEN Di Masa Pandemi Covid 2020

IndiHome Jabotabek Virtual Run terbagi dalam 3 kategori perlombaan yaitu Power Run, Fun Run Photo, dan Fun Run Video. Power Run adalah lari secara mandiri dengan jarak 10 kilometer (km) yang dilakukan dalam satu kali sesi olahraga yang terbagi menjadi kategori pria dan wanita. Pemenang ditentukan dari kecepatan lari. 

Sedangkan dalam Fun Run Photo, peserta wajib menempuh jarak lari sejauh 5 km yang dilakukan dalam satu kali sesi olahraga. Pemenang ditentukan dari hasil foto bertema lari/running yang diunggah di Instagram dengan 3 poin penilaian, yaitu kreativitas dan estetika foto pada spot foto yang ditentukan (daftar spot foto terlampir), caption foto, interaksi audience sosmed (comments & likes).

Baca juga : Menkes BGS: Industri Perlu Protokol Kesehatan Baru

Selanjutnya, di Fun Run Video, peserta wajib menempuh jarak sejauh 5 km yang dilakukan dalam satu kali sesi olahraga. Pemenang ditentukan dari hasil video yang diunggah di TikTok, dengan poin penilaian meliputi estetika video, kreativitas dalam meng-highlight IndiHome Virtual Run dan brand IndiHome, interaksi audience sosmed (views, comments & likes), serta sudah menyelesaikan lari sejauh 5 km.

Untuk kategori Power Run, pemenang pria dan wanita secara terpisah akan dipilih, dengan juara masing-masing. Sementara untuk Fun Run Video akan dipilih 5 orang pemenang untuk mendapatkan masing-masing Rp 350.000 dan 5 orang pemenang untuk Fun Run Photo yang berhak mendapatkan masing-masing Rp 250.000. 

Baca juga : Cari Loker Saat Pandemi, Job2Go Gelar Job Fair Secara Virtual

“IndiHome Jabotabek Virtual Run diharapkan dapat menjadi salah satu motivasi masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan menyelaraskan adaptasi kehidupan dalam pandemi. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang digital, menjadi suatu tanggung jawab bagi Telkom Indonesia untuk memberikan wadah bagi masyarakat dalam pergeseran bentuk acara atau kegiatan yang menjadi serba digital yang bukan hanya adaptasi transformasi zaman, namun juga sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan tetap menyediakan hiburan yang sarat akan edukasi gaya hidup bagi masyarakat,” kata Teuku. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.