Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hasil Liga Europa

Spurs Nyungsep, Arsenal-MU Tembus 8 Besar

Jumat, 19 Maret 2021 06:04 WIB
Paul Pogba (kanan), pencetak gol semata wayang MU saat mengalahkan AC Milan di Liga Europa, Jumat (19/3) dini hari tadi. (Foto : MU)
Paul Pogba (kanan), pencetak gol semata wayang MU saat mengalahkan AC Milan di Liga Europa, Jumat (19/3) dini hari tadi. (Foto : MU)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal dan Liverpool berhasil melangkah ke babak perempat final Liga Europa usai tanding pada Jumat (19/3) dini hari tadi. Wakil Inggris lain, Tottenham Hotspurs nyungsep angkat koper.

Arsenal dipastikan melanjutkan langkah mereka ke perempat final Liga Europa walau menelan kekalahan 0-1 melawan Olympiakos dalam leg kedua babak 16 besar di Stadion Emirates, London, Inggris.

Gol Youssef El Arabi membawa Olympiakos menang di laga kali ini, tetapi Arsenal tetap lolos dengan agregat 3-2 berbekal kemenangan 3-1 dalam leg pertama sepekan yang lalu.

Baca juga : Liverpool 1-0 Wolverhampton, Si Merah Tembus Enam Besar

Meski kalah di leg kedua, namun catatan statistik pertandingan memperlihatkan Arsenal tampil agresif dengan melepaskan sedikitnya 12 percobaan tembakan sepanjang laga kendati hanya memiliki 45 persen penguasaan bola.

Laga lain, Manchester United lolos usai membungkam rakasasa Italia, AC Milan. Paul Pogba yang mengantarkan Manchester United melewati AC Milan menuju perempat final Liga Europa lewat gol semata wayangnya dalam leg kedua 16 besar di Stadion San Siro, Milan, Italia.

Pogba yang memanaskan bangku cadangan sepanjang babak pertama, hanya butuh tiga menit untuk menandai penampilan kembalinya sejak awal Februari dengan sebuah gol demi memenangkan MU.

Baca juga : Arsenal Bekuk Spurs 2-1, MU Menang Berkat Gol Bunuh Diri

Kemenangan tersebut, memastikan langkah MU ke perempat final berbekal skor agregat 2-1 atas Milan, demikian catatan laman resmi UEFA

Sementara itu, Tottenham Hotspur satu-satunya wakil Inggris yang angkat koper dari Liga Europa setelah menelan kekalahan telak 0-3 di markas Dinamo Zagreb dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar di Stadion Maksimir, Zagreb, Kroasia.

Dengan kekalahan itu, Tottenham membuang cuma-cuma keunggulan dua gol yang mereka miliki lewat kemenangan 2-0 yang dibukukan dalam leg pertama sepekan lalu.

Baca juga : Dusan Hattrick, Fiorentina Permak Benevento 4-1

Penyerang sayap Mislav Orsic jadi pahlawan kemenangan Dinamo, lewat dua gol yang memaksakan pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan waktu 2x15 menit.

Lantas di babak tambahan kedua, Orsic melengkapi raihannya menjadi trigol demi menuntaskan kebangkitan Dinamo yang berhak lolos ke perempat final dengan kemenangan agregat 3-2 atas Tottenham, demikian catatan laman resmi UEFA. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.