Dark/Light Mode

Pasca Dipaksa Mundur Di All England 2021

Bisa Pulcep, Atlet Bulutangkis Ucapkan Terima Kasih Kepada Presiden Jokowi, Menpora Zainudin, Dan Dubes Desra

Sabtu, 20 Maret 2021 13:38 WIB
Jonathan Christie, salah satu atlet Indonesia yang gagal bertanding di All England 2021. (Foto: Instagram)
Jonathan Christie, salah satu atlet Indonesia yang gagal bertanding di All England 2021. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad bulutangkis Indonesia akhirnya menarik napas lega, setelah memastikan bahwa mereka bisa pulcep alias pulang cepat, dan tidak harus menjalani isolasi seperti yang diinstruksikan Badan Layanan Kesehatan Inggris (NHS) hingga 23 Maret mendatang.

Para atlet yang kecewa karena batal berlaga, tak perlu berlama-lama di Negeri Ratu Elizabeth, hanya untuk berdiam diri di kamar hotel.

Melati Daeva Oktavianti dan Hendra Setiawan (Foto: Dok. PBSI)

"Puji Tuhan kita bisa pulang sebelum waktu yg ditentukan. Saya berterima kasih kepada pihak KBRI di Inggris, Kemenpora, bahkan Bapak Presiden yang memperhatikan dan meminta kasus ini ditangani secepat mungkin, juga kepada PBSI yang menanggapi situasi ini dengan sangat cepat,” ungkap Jonatan Christie, dalam keterangan resmi PBSI, Sabtu (20/3).

Baca juga : Ahsan: Pak Jokowi, Pulangkan Saja Kami Ke Orangtua Dan Istri...

Melati Daeva Oktavianti pun tak kalah gembira. "Wah, yang pasti bersyukur banget ya kita tidak harus isolasi sampai 23 Maret. Dan akhirnya bisa kembali ke Indonesia 21 Maret nanti. Sangat berterima kasih kepada KBRI dan semuanya, yang sudah memperjuangkan kami semua di sini untuk pulang lebih cepat,” tutur Melati.

Hendra Setiawan pun sama. "Senang ya, akhirnya kita bisa pulang lebih cepat, meskipun pulangnya hari Minggu. Tapi, setidaknya itu sudah lebih baik, daripada harus pulang hingga selesai isolasi. Saya mau mengucapkan terima kasih kepada Pak Dubes yang sudah perhatian banget sama kita," papar Hendra.

Skuad Indonesia dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada Minggu (21/3) pukul 17.40 waktu London, dengan Turkish Airlines TK1972 dari London ke Istanbul.

Baca juga : Atlet Bulutangkis Jadi Prioritas Penerima Vaksin

Setelah transit selama dua jam, penerbangan dilanjutkan dengan TK56 tujuan Istanbul ke Jakarta, dan tiba pada Senin (22/3) pukul 18.00 WIB.

Sesampainya di Jakarta, tim Indonesia akan menjalani karantina selama 5 hari setelah kedatangan di Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Sekadar latar, tim bulutangkis Indonesia dipaksa mundur dari ajang bulutangkis dunia bergengsi All England 2021, setelah muncul dugaan Jonathan Christie Cs berada dalam satu pesawat dengan seseorang yang positif Covid.

Baca juga : Dapat Golden Award SIWO PWI, Ijeck Ucapkan Terima Kasih Dipilih Sebagai Penggerak Olahraga

Ofisial Tim Merah Putih mengaku mendapat e-mail dari NHS, yang berwenang dalam hal tes dan penelusuran kontak  terkait Covid-19.

"Anda telah diidentifikasi kontak dengan seseorang yang baru-baru ini dites positif Covid-19. Jadi, Anda harus tinggal di rumah dan mengisolasi diri hingga 23 Maret," demikian bunyi e-mail NHS. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.