Dark/Light Mode

MotoGP, Pol Siap Gaspol

Senin, 1 Maret 2021 11:10 WIB
Pol Espargaro. (Foto : Istimewa)
Pol Espargaro. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pol Espargaro akan membela Repsol Honda di MotoGP 2021. Dia sudah siap akan menjadi pusat perhatian menjadi rekan setim Marc Marquez. Espargaro menggeser Alex Marquez di Repsol Honda.

Tim pabrikan asal Jepang itu menggaet Espargaro dari KTM. Sudah menjajal motor Honda, Espargaro mengaku masih beradaptasi dengan motor RC213V 2021 yang akan menjadi tung-gangannya musim ini.

Baca juga : MotoGP, Rossi Yakin Marquez Masih Bisa Juara

“Ya, saya masih membiasakan diri. Masih sedikit aneh melihat diri saya mengenakan warna ini, tapi saya perlahan merasa lebih nyaman mengenakannya. Mengetahui itu, di Qatar, saya akan mengenakan dalam jersey Repsol Honda, dan saya sangar tak sabar dalam momen itu," kata Espargaro di GPOne.

Marc Marquez masih dalam pemulihan cedera bahu di awal MotoGP 2021. Dia bisa melewatkan setengah musim balapan. “Jelas. Berada di tim ini berarti para rider itu cepat dan mereka mendapatkan atensi besar dari mendia dan banyak orang di sekitar tim Repsol Honda. Saya berpikir bahwa saya akan terbiasa dengan itu. Tapi, ini akan menjadi hal paling sulit, saya harus bisa mengenai itu," kata Espargaro.

Baca juga : Pamer Motor Anyar, Ducati Siap Juara

Repsol Honda cuma meraih dua podium di MotoGP 2020. Alex Marquez meraih podium kedua di MotoGP Prancis dan MotoGP Aragon. Pol Espargaro meraih lima podium bersama KTM.

Sementara itu pemilik Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, mengaku merinding ketika berbicara dengan Valentino Rossi lewat video telekonferensi pertama kali. Namun, perasaan tersebut sirna ketika berbicara tatap muka.

Baca juga : Zumi Zola Ajukan PK, KPK Siap Hadapi

Sebagaimana diketahui, Valentino Rossi memutuskan menerima pinangan Tim Petronas Yamaha SRT untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Negosiasi kontrak antara The Doctor, Yamaha, dan Petronas SRT, berlangsung cukup alot. Tentu saja, negosiasi kontrak tidak akan berlangsung mulus tanpa pembicaraan langsung antara Valentino Rossi dengan Razlan Razali selaku pemilik tim.

Pria asal Malaysia itu mengaku sempat merinding saat berbicara lewat video telekonferensi. “Ada semacam aura (tentang Valentino Rossi) sebagai seorang legenda hidup yang Anda cintai sebagai seorang penggemar,” papar Razlan Razali, dilansir dari Speedweek. [BRT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.