Dark/Light Mode

Honda Ogah Maksa Marquez Buru-buru Ngaspal

Minggu, 7 Maret 2021 12:07 WIB
Marc Marquez. (Foto : Istimewa)
Marc Marquez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Honda tidak mau memaksa pembalap andalannya, Marc Marquez untuk segera ngaspal. Honda percaya Marquez akan membuat keputusan tepat kapan kembali membalap di ajang MotoGP.

Marquez absen pada sesi pramusim di Qatar, Minggu (7/3) dini hari tadi. Honda harus menurunkan test rider mereka Stefan Bradl untuk menggantikan pada pramusim yang digelar di Sirkuit Losail, Doha, Qatar.

Baca juga : Tak Mau Buru-buru Nikah, Pilih Karier Dulu

"Kami mengikuti rencana dan saya yakin ini adalah prosedur yang tepat untuk perkembangannya," kata Puig di sela-sela sesi tes pramusim di Qatar, seperti dilansir laman resmi MotoGP.

Meski Marquez bakal melewatkan satu-satunya sesi tes pramusim tahun ini, Puig yakin hal itu tidak akan terlalu mempengaruhi performa sang pebalap jika ia telah benar-benar pulih dan kembali ke trek.

Baca juga : Joan Mir Nggak Sabar Asapi Marquez Di Lintasan

"Tentunya seorang pebalap harus membalap. Dia sudah lama tidak membalap selama sembilan atau sepuluh bulan. Ini adalah hal yang akan mempengaruhi dia dalam jangka pendek.Saya rasa ketika dia siap, dia akan siap," kata Puig.

Tanpa Marquez tahun lalu, Honda harus merelakan gelar juara dunia pebalap jatuh ke tangan Joan Mir dan titel tim ke Suzuki. Jika belum pulih dipastikan Marqez akan absen pada seri pembuka MotoGP, 28 Maret mendatang. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.