Dark/Light Mode

MotoGP

Rossi Pesimistis Naik Podium di Qatar

Minggu, 10 Maret 2019 08:19 WIB
Valentino Rossi akan start dari posisi ke-14 di seri Qatar. (Foto : motoGP)
Valentino Rossi akan start dari posisi ke-14 di seri Qatar. (Foto : motoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duo Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo diprediksi sulit naik podium pada pembukaan MotoGP di sirkuit Losail, Qatar, Minggu (10/3) malam WIB. Rossi menyalahkan ban.

Kedua pembalap yang memulai sesi kualifikasi dari edisi pertama, gagal mengikuti sesi kedua. Rossi dan Lorenzo mencatatkan waktu terburuk pada sesi kualifikasi pertama.

Baca juga : Rossi : Yamaha Sudah Di Jalan Yang Benar

Hal itu membuat Rossi akan mengawali balapan di posisi ke-14, sedangkan Lorenzo mendapatkan start di urutan ke-15 pada MotoGP Qatar 2019. "Saya punya banyak masalah dengan ban depan. Itu yang buat kami lambat," kata Rossi usai kualifikasi seperti dilansir Crash.net.

Di posisi buncit, The Doctor sadar bakal sulit naik podium di pembukaan MotoGP tahun 2019 ini . "Saya rasa balapan ini akan sangat sulit. Saya merasa tidak akan bisa di depan dengan kondisi seperti ini," katanya pesimistis.

Baca juga : Rossi Ogah Pensiunkan Nomor 46

Sementara pembalap Yamaha, Maverick Vinales, berhasil meraih pole position. Vinales menjadi yang terdepan setelah mencatatkan waktu tercepat pada sesi kualifikasi. Ini menjadi pole position kedua yang diraih Vinales di MotoGP Qatar. Vinales juga berhasil menjadi yang terdepan ketika balapan MotoGP Qatar pada edisi 2017, sekaligus menjadi juara.

Vinales mencatatkan waktu lap tercepat pada sesi kualifikasi dengan catatan 1 menit 53,546 detik. Pembalap asal Spanyol itu unggul 0,198 detik dari Andrea Dovizioso (Ducati) dan selisih 0,198 detik dari sang juara bertahan, Marc Marquez (Repsol Honda).

Baca juga : Toko Roti Di Paris Meledak, 2 Pemadam Kebakaran Tewas

Sementara itu, Jack Miller dari Pramac Ducati akan mengawali balapan di urutan keempat setelah mencatatkan waktu 0,263 detik dari catatan milik Vinales. Adapun posisi lima besar start terdepan diraih Fabio Quartararo dari Pertronas Yamaha dengan catatan waktu +0,400 detik. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.