Dark/Light Mode

Mustahil Kejar Inter, Bianconerri Lempar Handuk Buru Scudetto

Kamis, 8 April 2021 11:17 WIB
Bek Juventus, Danilo. (Foto : Istimewa)
Bek Juventus, Danilo. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liga seri A masih menyisakan sembilan laga, namun Juventus sudah mengibarkan bendera putih alias menyerah memburu gelar seri A alias scudetto.

Kamis (8/4) dini hari WIB, Juventus menang atas Napoli 2-1. Hasil itu membuat Juventus menduduki peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 59 poin.

Berita Terkait : Real Madrid Vs Eibar, Pantang Lempar Handuk

Namun terpaut 12 angka dari Inter yang menduduki posisi puncak jadi persoalan. Bek Juventus, Danilo, mengatakan timnya sudah tak lagi berusaha mengejar Inter Milan di puncak klasemen Liga Italia. Ia membeberkan target utama Bianconerri saat ini adalah finis di zona Liga Champions.

“Kami tentu merasa sangat kecewa ketika kehilangan poin berharga melawan tim-tim papan tengah dan bawah. Kegagalan tersebut membuat kami terlempar dari bursa calon juara,” tutur Danilo dari laman Football Italia, Kamis (8/4).

Berita Terkait : Italia Menang, Mancini Senang Tapi Kurang Puas

"Sekarang, target utama kami adalah finis di zona Liga Champions. Kami harus bisa mempertahankan posisi ini di setiap pekannya hingga laga terakhir musim ini,” imbuh Danilo.

Hal senada juga diungkapkan pelatih Juventus, Andrea Pirlo. Menurut Pirlo, Bianconerri terlempar dari perburuan Scudetto ketika dikalahkan Benevento pada 21 Maret lalu. “Tak lama setelah tersingkir dari Eropa, kami menelan kekalahan atas Benevento. Kekalahan tersebut membuat kami terlempar dari perburuan gelar juara,” ujar Pirlo.

Baca Juga : Selamat Datang Kembali di Lapas Sukamiskin, Rachmat Yasin...

“Menyaksikan partai perempat final Liga Champions pekan ini tentu membuat kami merasa sangat marah. Karena, kami seharusnya bisa menjadi peserta babak delapan besar,” tutup Pirlo.

Akhir pekan nanti, Juventus akan kembali melanjutkan upaya mempertahankan tempatnya di zona Liga Champions. Rencananya, Cristiano Ronaldo cs bakal menjamu tim papan tengah, Genoa. [IPL]