Dark/Light Mode

Libur Latihan Selama Ramadan

Pelatih Persela: Saya Pantau Terus, Jangan Sampai Berat Badan Pemain Naik

Rabu, 28 April 2021 19:20 WIB
Tim Persela Lamongan. (Foto: Istimewa)
Tim Persela Lamongan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persela Lamongan enggan ikut-ikutan tim lain yang sudah mulai menjalani latihan di bulan Ramadan ini. Eky Taufik dan kawan-kawan masih diliburkan. Selama libur, mereka melakukan latihan mandiri, demi menjaga kondisi agar tidak overweight alias kelebihan berat badan.

Pelatih Persela Lamongan Didik Ludianto mengakui meski libur, timnya tetap terpantau. "Alhamdulillah tim baik, tapi sementara libur dulu. Latihan dari rumah masing-masing, agar bisa fokus ibadah juga," ujarnya, Rabu (28/4).

Baca juga : Makan Sehat Selama Ramadan Bisa Turunkan Berat Badan, Tekanan Darah Dan Kolesterol, Ini Tipsnya...

Didik mengatakan ada sejumlah pertimbangan mengapa pemain masih diliburkan. Selain memberikan kesempatan fokus beribadah, juga antisipasi dengan adanya larangan mudik.

Persela Lamongan tampaknya khawatir, bila latihan, pemain bisa-bisa terkendala larangan mudik jelang Hari Raya Idul Fitri. Ditambah lagi, manajemen Persela Lamongan juga masih menantikan kejelasan Liga 1 2021 yang juga masih menunggu izin.

Baca juga : Ibadah Jalan, Tapi Jangan Lupa Menjaga Prokes Lho

Didik memastikan pelatih, manajemen dan pemain juga menjalin komunikasi. Ia mendapatkan arahan untuk menghubungi pemain-pemain Persela Lamongan di musim ini.

"Saya dapat perintah dari manajemen. Nama-nama pemain Persela 2021 disuruh hubungi semua. Sudah saya telepon, intinya siap-siap, tapi sementara latihan di rumah sambil menunggu info lebih lanjut," ujar Didik.

Baca juga : Sambut Ramadan, BP Jamsostek Cilandak Tebar Santunan Sosial Yatim Piatu

Ia mengakui terus memantau aktivitas pemain, agar terus menjaga kondisi. Caranya dengan telepon para pemain tersebut. Pemain pun diwanti-wanti untuk memperhatikan pola makan. Karena liburan, pemain bisa saja banyak makan, namun aktivitas fisik berkurang.

"Saya sering memantau, sering telepon ke pemain seperti Dwi Kuswanto, Eky Taufik, Malik, Birul, Nasir dan lain-lain. Mengingatkan supaya hati-hati dalam makanan. Khawatir setelah lebaran overweight," ujar Didik. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.