Dark/Light Mode

Dipanggil Shin Tae-yong, Ini Janji Klok Pada Timnas Indonesia

Kamis, 29 April 2021 05:45 WIB
Pemain Persija Jakarta Marc Anthony Klok. (Foto: Persija)
Pemain Persija Jakarta Marc Anthony Klok. (Foto: Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain Persija Jakarta Marc Anthony Klok menjadi perhatian selama Piala Menpora 2021. Selain sukses membawa Persija meraih gelar juara, ia pun dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Keberhasilannya di turnamen tersebut akhirnya membuat pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong melirik dirinya. Klok pun menjadi pemain yang dipanggil ke timnas untuk mengikuti training camp (TC) pada 1 Mei 2021 di Jakarta.

Baca juga : Tayang Mulai 3 Mei, RSID Janji Bentengi Kualitas Dangdut Indonesia

Pemusatan latihan ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Uni Emirat Arab (UEA).

Klok  sangat bangga dengan pemanggilan timnas Indonesia. Apalagi membela skuat Garuda menjadi salah satu impian usai mendapatkan status sebagai warga negara Indonesia.

Baca juga : NZ, India Dan Indonesia

“Tentu saya sangat senang dan bangga hari ini saya resmi dipanggil mengikuti TC timnas Indonesia. Saya juga bersyukur karena bulan April dan Mei ini menjadi momen spesial bagi saya seperti mendapatkan gelar pemain terbaik serta Persija menjadi juara Piala Menpora,” ujar Klok, Rabu (28/4)

Ia berjanji akan menjalani TC Timnas Indonesia dengan penuh percaya diri. Ia pun sangat siap menjalani TC tersebut bahkan siap bersaing untuk merebut satu tempat di skuad Garuda.

Baca juga : Adibe, Pemuda Ethiopia Penerima Beasiswa RI Kini Jadi Pengusaha Dan Ingin Tinggal Di Indonesia

“Saya bertekad memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia serta mengucapkan terima kasih kepada PSSI dan semua pihak yang telah membantu saya dalam proses naturalisasi dan siap mendukung timnas menang di Piala Dunia 2022," ujar pemain yang pernah bermain di Liga Skotlandia tersebut. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.