Dark/Light Mode

Rumor Transfer

Demi Nguber Hakimi, PSG Rela Siapin Mahar Rp 1,3 T

Senin, 31 Mei 2021 06:00 WIB
Achraf Hakimi. (Foto: EFE)
Achraf Hakimi. (Foto: EFE)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rumor Achraf Hakimi meninggalkan Inter Milan makin berhembus kencang. Paris Saint-Germain disebut siap menebusnya 80 juta Euro (Rp 1,3 T).

Hakimi yang baru didatangkan musim panas lalu dari Real Madrid langsung jadi aktor penting di balik sukses Inter menjuarai Serie A 2020/2021.

Bek asal Maroko itu membuat tujuh gol dan 11 assist dari 45 penampilan. Gaya bermainnya yang eksplosif dari sisi kanan membuat lawan-lawan Inter kerepotan.

Baca juga : BNI Catat Nilai Transaksi Mobile Banking Maret Tembus Rp 138 T

Tapi, kebersamaan Hakimi dan Inter bisa saja cuma bertahan semusim. Krisis keuangan membuat Inter harus berbenah banyak di musim panas ini.

Setelah berpisah dengan Antonio Conte, Inter juga harus melepas beberapa pemain bintangnya untuk membayar utang yang mencapai 100 juta Euro. Hakimi jadi yang berpotensi besar dilepas pertama kali.

Dikutip L’Equipe, Paris Saint-Germain siap menebus Hakimi dengan banderol 80 juta Euro atau sekitar Rp 1,3 T. Awalnya PSG menawar 60 juta Euro, tapi Inter meminta lebih tinggi dan disanggupi.

Baca juga : Kerumunan Tanpa Masker Seusai Vaksin, Raffi Ahmad Minta Maaf Ke Jokowi

Kini, Hakimi kabarnya akan segera berangkat ke Paris untuk menuntaskan kepindahannya. PSG dalam hal ini juga berhasil mengalahkan Bayern Munich yang menginginkan Hakimi.

Achraf Hakimi mengakhiri petualangan kariernya bersama Inter lebih cepat. Sebagai pengganti Hakimi, Inter Milan dikabarkan meminat bek kanan Lens Jonathan Clauss.

Sebelumnya Martin Skriniar sangat kaget atas kepergian Conte. Meski demikian dia enggan mengikuti jejak sang pelatih. “Keluarnya Conte sangat mengejutkan bagi kami semua, sulit menyangkalnya. Saya mengetahui hal tersebut dari media, dan saya tak punya informasi mendalam soal ini,” kata Skriniar, dikutip oleh media lokal Sport Aktuality.

Baca juga : Per 31 Desember 2020, Realisasi Pajak di DKI Capai Rp 31,9 Triliun

“Saya sudah pernah bilang ingin bertahan di Inter, berjuang mempertahankan gelar. Saya tak pernah mengikuti berita soal transfer,” jelas Skriniar. [BRT/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.