Dark/Light Mode

BGR Logistics Bantu Warung Kelontong Lewat Aplikasi WP Grosir

Jumat, 21 Mei 2021 15:41 WIB
Tim BGR Logistics saat meresmikan bedah warung. (Foto: Dok. 
BGR Logistics)
Tim BGR Logistics saat meresmikan bedah warung. (Foto: Dok. BGR Logistics)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, BUMN yang bergerak di bidang logistik, menghadirkan aplikasi Warung Pangan atau WP Grosir. Aplikasi ini diluncurkan untuk membantu pelaku UMKM dan masyarakat yang akan memulai usaha warung kelontong.

"Yang akan memulai usaha warung kelontong dapat penuhi stok produk pangannya secara grosir melalui WP Grosir," jelas VP Corporate Secretary BGR Logistics Rifanny Sari, dalam keterangan tertulis, Jumat (21/5).

Baca juga : Penuhi Stok Pangan, BGR Logistics Luncurin WP Grosir

Rifanny menerangkan, produk-produk pangan yang tersedia di aplikasi WP Grosir merupakan barang unggulan dari BUMN Klaster Pangan seperti RNI, Berdikari, Perindo, Perinus, PPI, Sang Hyang Seri, dan Garam. Barang-barang ini diserap langsung dari petani, nelayan, dan peternak.

"Bagi UMKM maupun masyarakat yang berbelanja di WP Grosir, bebas ongkos kirim dan produk pangan yang sudah dibeli akan diantar sampai rumah, maupun lokasi usaha warung UMKM dan masyarakat oleh BGR Logistics," imbuhnya.

Baca juga : Mitigasi Bencana, Sembilan Gedung Kemhan Dapat Asuransi

Saat ini, aplikasi WP Grosir sudah dapat diunduh melalui Playstore oleh UMKM atau masyarakat di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Sidoarjo, Surabaya dan Pangkal Pinang. WP Grosir merupakan aplikasi pendukung Warung Pangan yang sama-sama memiliki tujuan, untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional dan mewujudkan ketahanan pangan di Indonesia.

Warung Pangan merupakan besutan BGR Logistics yang telah memiliki lebih dari 22 ribu warung, menjadi Mitra Warung Pangan yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Sidoarjo, Surabaya, dan Pangkal Pinang. BGR Logistics juga mengembangkan Warung Pangan menjadi Warung Pangan (WP) Mart yang bertujuan untuk membantu UMKM dan pemilik warung memiliki daya saing.

Baca juga : Wow! Polri Punya Posko Presisi yang Bisa Diakses Lewat Aplikasi Smartphone

Bersama Kementerian Koperasi dan UKM dan Kementerian BUMN, BGR Logistics melalui aplikasi Warung Pangan dan Warung Pangan Mart, membantu UMKM dan pemilik usaha warung untuk bangkit. Pasalnya, sektor UMKM di Indonesia memiliki sumbangsih besar bagi perekonomian Indonesia. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.