Dark/Light Mode

Atasi Krisis, Barca Mau Lego 18 Pemain

Jumat, 11 Juni 2021 06:08 WIB
Antonio Griezmann, salah satu pemain yang akan dijual Barcelona. (Foto : Istimewa)
Antonio Griezmann, salah satu pemain yang akan dijual Barcelona. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona dikabarkan berencana menjual 18 pemain andalannya untuk mengatasi krisis finansial yang melanda jelang bergulirnya musim baru. Sejumlah pemain itu, di antaranya Antoine Griezmann, Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele.

Seperti dilansir The Marca, kemarin, krisis finansial yang melanda Barca akibat banyaknya nilai utang yang mereka miliki saat ini. Totalnya mencapai 1,2 miliar euro (Rp 21 triliun), dan 998 juta euro (Rp 17 triliun) di antaranya wajib segera dilunasi.

Berita Terkait : Kekasih Baru Ello

Kebutuhan uang yang sangat mendesak ini tentu membuat manajemen Barca harus memutar otak dengan sangat keras. Sebab, opsi meminimalisir pembelian pemain di bursa transfer pemain pada musim panas mendatang diyakini bukan satu-satunya cara terbaik.

Tagihan akan terus membengkak karena tingginya para pemain. Karena itu, untuk mendapat dana besar sekaligus mengurangi beban gaji berlebihan,18 pemain El Barca diwacanakan bakal dijual pada bursa transfer musim panas mendatang.

Berita Terkait : Nasib Koeman Digantung

Langkah ini telah mendapat lampu hijau dari Presiden Joan Laporta. Coutinho menjadi salah satu pemain yang digadang-gadang bakal dijual karena dinilai tak terlalu punya kontribusi besar di skuat utama.

Dia mulai ditawarkan lagi ke Liverpool dengan harapan bisa lunasi utang transfer. Griezmann juga terkesan gagal memenuhi ekspektasi tim bermarkas di Camp Nou sehingga layak dikorbankan. Sergio Busquets juga masuk daftar jual, meski jebolan akademi La Masia ini mungkin masih aman jika menerima pemangkasan gaji.

Baca Juga : Menstruasi Dan Mitos Seksualitas (2)

Jordi Alba dan Clement Lenglet dilaporkan jadi pemain dengan nominal gaji tinggi. Sementara, Sergi Roberto sudah dikaitkan dengan Manchester City. Lalu ada nama Samuel Umtiti, Junior Firpo, Martin Braithwaite, Matheus Fernandes, dan Miralem Pjanic.

Ancaman pemotongan gaji juga melanda Sergino Dest, Riqui Puig, Francisco Trincao, Emerson dan Gerard Pique. Jika tak segera menerima kebijakan ini, lima pemain tersebut dipersilakan segera angkat kaki. [DNU]