Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rusia Vs Belgia

Nafsu Besar Setan Merah Eropa

Sabtu, 12 Juni 2021 06:10 WIB
Timnas Belgia (Foto: Reuters)
Timnas Belgia (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rusia dalam laga perdananya akan bertemu Belgia di Grup B Euro 2020. Biar pun jadi tamu, Setan Merah Eropa -julukan Belgia- tetap diunggulkan menang di Stadion Krestovsky St Petersburg dini hari nanti WIB.

Terhitung, dari total tujuh pertemuan terakhir The Red Devils alias Setan Merah di Eropa, lima kali menang dua kali imbang. Belgia juga boleh dikatakan selalu menang dengan skor meyakinkan dalam dua pertemuan terakhir melawan Rusia, yang seluruhnya terjadi dalam babak Kualifikasi lalu.

Belgia unggul 3-1 saat bertin­dak sebagai tuan rumah. Lantas kembali menang 1-4 dalam lawatan ke St Petersburg, alias stadion yang sama untuk putaran final Euro 2020 nanti.

Baca juga : Bantuan Kemnaker Mampu Serap Tenaga Kerja

Eden Hazard, tampil gemilang dengan selalu mencetak brace, baik saat partai home maupun away. Bisa jadi dia diandalkan kembali bersama Romelu Lukaku di lini depan Belgia

Terakhir kali, lini serang Belgia gagal merobek gawang rival adalah saat takluk 0-1 dari Prancis, dalam duel semifinal Piala Dunia 2018 silam. Sisi positif Timnas Belgia tersebut juga turut diamini oleh salah seorang penggawa lini belakang mereka, Jan Vertonghen.

“Kekuatan terbesar kami adalah kemampuan mencetak gol dengan mudah. Kami telah berkembang dengan baik pada level ini. Kami punya kreativitas dan kapasitas individu untuk menciptakan peluang berbahaya, dan menyulitkan lawan,” ungkap pemain belakang Belgia, Jan Vertonghen, dikutip dari lama resmi federasi.

Baca juga : Rusia Ngarep Sputnik V Bisa Segera Tersertifikasi WHO

“Belgia akan menghadapi laga dengan rasa hormat, tapi juga keinginan menang,” pungkasnya.

Dua tim ini berada satu grup di babak kualifikasi. Sekarang, mereka kembali berada di blok yang sama, bersama Denmark dan Finlandia.

Dalam uji coba sebelum Euro 2020, Belgia dan Rusia sama-sama menang dengan skor 1-0. Belgia mengalahkan tim kuat Kroasia lewat gol tunggal Romelu Lukaku, sedangkan penalti Aleksandr Sobolev memberi Rusia kemenangan tipis atas Bulgaria.

Baca juga : Italia Vs Ceko, Ujian Terakhir

Belgia merupakan salah satu kandidat juara di turnamen ini. Pantas atau tidaknya Belgia menyandang status tersebut, bakal bisa dilihat dari laga pertama mereka nanti.

Rusia cuma menang 3 kali dalam 11 laga terakhirnya. Rusia selalu mencetak 1 gol di tiap laga dalam 3 laga terakhirnya. Prediksi skor akhir, Belgia 3-1 Rusia. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.