Dark/Light Mode

Piala Walikota Solo, Maung Bandung Cuma Boyong 20 Pemain

Selasa, 22 Juni 2021 10:19 WIB
Pemain Persib saat latihan. (Foto : Persib)
Pemain Persib saat latihan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang Piala Walikota Solo, pelatih Persib, Robert Alberts hanya akan memboyong 20 pemain yang dianggap siap tampil di Liga 1 2021.

Maung Bandung sendiri  masih memiliki waktu sekitar tiga pekan untuk mematangkan komposisi timnya. "Kami membawa 20 pemain. Pemain lain tetap akan menjalani persiapan dan bisa menyusul jika kami membutuhkan. Ke Solo, kami akan pergi dengan pemain-pemain yang paling siap untuk bermain," kata pelatih Albert Roberts di laman resmi klub.

Baca juga : Banteng Sulut Mimpi Kuasai Pemilu 2024

Dengan komposisi 20 pemain tersebut, Robert berharap bisa meraih hasil terbaik. Ia mengatakan, seluruh pemainnya siap mengerahkan kemampuan terbaiknya di setiap pertandingan. Sebelumnya, Pangeran Biru merupakan finalis dari Piala Menpora 2021. "Kami akan memberikan penampilan terbaik di turnamen ini, meskipun fokus utamanya tetap di Liga. Setelah itu, kami punya waktu dua pekan untuk mempersiapkan diri menjalani Liga," ujar pelatih berusia 66 tahun.

Pemain Frets Listanto Butuan punya target khusus di Piala Walikota Solo yang akan bergulir akhir bulan ini. Frets berharap dirinya bisa berkontribusi lebih dari apa yang ia lakukan di Piala Menpora lalu.

Baca juga : Piala Walikota Solo Ditunda, Persib Alihkan Fokus Ke Liga 1

Tidak hanya produktif dalam mencetak gol, tetapi juga membantu tim meraih kemenangan di setiap laga. Ia mengaku sudah mempersiapkan hal tersebut dalam latihan. "Di pertandingan saya fight, kerja keras, semoga hasilnya sesuai dengan keinginan. Saya siap maksimal di Piala Walikota Solo," kata Frets.

Ia menegaskan, kondisi penundaan pelaksanaan turnamen tak membuat semangatnya surut. Para pemain tetap siap untuk mengarungi turnamen pramusim tersebut.

Baca juga : Puan Ajak Semua Elemen Bangsa Gotong Royong Atasi Pandemi

"Tetap semangat pastinya, kami siap bermain di Piala Walikota Solo. Kami juga tetap berlatih jadi kondisi fisik terjaga," ujar Frets. "Saya pikir (fisik) cukup siap karena kami sudah tiga minggu latihan, saya pikir hampir mendekati top level," ucapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.