Dark/Light Mode

Inggris Vs Italia

Menantikan Raja Eropa

Minggu, 11 Juli 2021 06:10 WIB
Kapten Timnas Inggris, Harry Kane. (Foto: Reuters)
Kapten Timnas Inggris, Harry Kane. (Foto: Reuters)

 Sebelumnya 
Di atas kertas, Italia memang diunggulkan dibanding pasukan Gareth Southgate, berdasar rekor pertemuan kedua tim. Sebab, dari lima laga terakhir pertemuan mereka, Italia sukses mengakhirinya dengan memetik empat kemenangan, dan satunya berakhir imbang.

Tak hanya itu, Italia bahkan datang ke Euro 2020 dengan hasil luar biasa di babak kualifikasi. Mereka sukses memenangkan 10 pertandingan dengan mencetak 37 gol dan hanya kebobolan empat gol. Kekuatan pertahanan mereka kini diimbangi daya ledak lini depan yang luar biasa.

Baca juga : Inggris Vs Italia, Pantang Ciut Keangkeran Wembley

Di kejuaraan Eropa tahun ini, Italia terus memamerkan hasil yang mengesankan, sapu bersih semua tiga laga fase grup mereka dan di fase gugur mereka berhasil menyingkirkan tim-tim seperti Belgia, Austria, dan Spanyol untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 33 pertandingan!

Namun, bisa mengalahkan Inggris tetap saja bakal jadi tugas yang sangat berat bagi Italia. Sebab, meski di awal turnamen pasukan Gareth Southgate sempat mendapat banyak kritikan akibat seleksi pemain yang dilakukannya dan taktik yang diterapkannya cenderung pragmatis, tapi mereka berhasil membuktikan dirinya di Euro 2020 ini.

Baca juga : Tolak Impor Dan PPN, Mentan Pastikan Pasokan Beras Aman

Kapten Timnas Inggris, Harry Kane menyadari final Piala Eropa 2020 melawan Italia tak akan berjalan mudah. Namun, Kane yakin bisa meneruskan penampilan apiknya untuk membawa The Three Lions juara Piala Eropa untuk pertama kalinya.

Euforia besar sedang menghinggapi masyarakat Inggris. Setelah menunggu 55 tahun, The Three Lions akhirnya bisa merasakan kembali partai final turnamen utama. Semangat di skuad Inggris juga menyala-nyala, tak terkecuali Harry Kane. Mereka meyakini slogan ‘Football Coming Home’ akan segera terwujud.

Baca juga : Tiga Singa Diuntungkan Momentum

“Kami memiliki satu pertandingan lagi. Kami telah menunjukkan ketahanan yang luar biasa. Setiap pemain saling menghargai satu sama lain dan kami bersemangat untuk final di kandang kami,” kata Kane. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.