Dark/Light Mode

Sambut Kepulangan Atlet Kloter Kedua, Menpora: Langsung Fokus Paris 2024

Minggu, 1 Agustus 2021 20:28 WIB
Menpora Zainudin Amali menyambut atlet Olimpiade kloter kedua di Bandara Soetta. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali menyambut atlet Olimpiade kloter kedua di Bandara Soetta. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora  Zainudin Amali kembali menyambut kepulangan para atlet dan pelatih yang sudah mengikuti Olimpiade Tokyo 2020 di VIP Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Minggu (1/8) sore.

Rombongan kloter kedua kontingen Indonesia ini tiba di VIP Terminal 3, pada pukul 17.00 WIB dan langsung disambut hangat Menpora Amali bersama para pimpinan cabang olahraga.

Berita Terkait : Perjuangan Luar Biasa, Menpora: Terima Kasih Ahsan/Hendra

Pada kesempatan ini, Menpora Amali mewakili pemerintah mengucapkan selamat datang kepada para atlet, pelatih dan ofisial yang sudah berjuang di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

“Tentu apresiasi pemerintah atas segala upaya yang sudah dilakukan oleh para atlet. Dan salam teriring ucapan terimakasih dari bapak Presiden Joko Widodo kepada kontingan yang hari ini datang baik para atlet pelatih dan tenaga pendamping,” kata Menpora Amali.

Berita Terkait : Erwin Abdullah, Menangis Di Athena Dan Terharu Di Tokyo

Menpora Amali mengungkapkan bahwa Olimpiade menjadi ajang tertinggi pencapaian prestasi bidang olahraga. Dengan demikian, pemerintah mempersiapkan Desain Besar Olahraga Nasional atau grand design untuk meningkatkan prestasi olahraga empat tahunan."Sehingga prestasi tidak muncul by accident, tapi prestasi harus muncul by design,” ujarnya.

Menpora berharap dukungan dari para pimpinan cabang olahraga dan para atlet yang masih punya peluang ikut di Olimpiade Paris 2024 nanti sehingga bisa meraih prestasi.

Berita Terkait : Hubungi Ayah Apriyani, Menpora: Semangati Putri Anda Meraih Prestasi

“Tentu kami mengharapkan tetap semangat, apa yang sudah diselesaikan perjuangannya di Tokyo itu biarlah, itu sudah ada di belakang kita. Sekarang kita tatap ke depan dan anda semua pelatih tenaga pendamping maupun atlet adalah para pejuang-pejuang dan kami apresiasi sekali lagi,” jelasnya.
 Selanjutnya