Dark/Light Mode

Greysia-Apriyani Sabet Emas

Tak Terasa, Air Mata Ikut Mengalir Deras...

Selasa, 3 Agustus 2021 07:40 WIB
Greysia dan Apriyani menangis terharu usai mendapatkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)
Greysia dan Apriyani menangis terharu usai mendapatkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

 Sebelumnya 
Greysia/Apriyani pun langsung berpelukan dan bersujud di lapangan. Terlihat air mata bahagia keluar dari mereka Greysia/Apriyani. Apalagi ini emas pertama untuk Ganda Putri Indonesia. Bahkan, sampai saat pemberian piala emas dan menyanyikan lagu Indonesia raya, mereka tak berhenti mengucurkan air mata.

Di hari yang sama, Anthony Sinisuka Ginting yang naik podium. Dia berhasil menekuk wakil Guatemala Kevin Cordon dua set langsung: 21-11 dan 21-13. Kemenangan ini membuatnya meraih medali perunggu.

Baca juga : Greysia/Apriyani Raih Emas, Begini Analisis Menpora Zainudin Amali

Kemenangan Greysia/Apriyani membuat rakyat Indonesia yang sedang bersedih karena Corona ikutan bergembira. Ucapan selamat bermunculan di dunia nyata dan dunia maya.

Bahkan, Presiden Jokowi langsung menghubungi Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari dan memberikan ucapan selamat kepada Greysia/Apriyani. Medali emas tersebut merupakan hadiah kemerdekaan Indonesia yang ke-76 pada 17 Agustus nanti.

Baca juga : Menko Polhukam: Terima Kasih Bikin Indonesia Bangga

“Sekali lagi selamat atas keberhasilan mempertahankan tradisi emas Olimpiade bagi Indonesia. Saya betul-betul senang banget. Jujur, saya sangat bangga, apalagi waktu Indonesia Raya berkumandang,” ucap Jokowi menambahkan.

Greysia/Polii yang didampingi sang pelatih, Eng Hian, bersama dengan Raja Sapa, membalas ucapan selamat Jokowi dengan mengucap terima kasih seraya menyunggingkan senyum bahagia.

Baca juga : Besok, Greysia/Apriyani Siap Tarung Di Laga Perdana Olimpiade 2020

“Tadi gimana pertandingannya? Saya deg-degan pas set pertama?” tanya Jokowi. “Sama pak, kami juga deg-degan tadi,” jawab Greysia dan Apriyani. “Nyaris terkejar tadi ya? Tapi set kedua saya lihat jauh lebih tenang,” ujar Jokowi sambil acungkan jempol.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.