Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rosan Berkomitmen Bantu Tingkatkan Prestasi Olahraga Indonesia

Selasa, 10 Agustus 2021 14:50 WIB
Chef de Mision (CdM) Kontingen Indonesia di Olimpiade 2020 Tokyo, Rosan P Roeslani. (Foto: Istimewa)
Chef de Mision (CdM) Kontingen Indonesia di Olimpiade 2020 Tokyo, Rosan P Roeslani. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Rosan berharap kerja sama yang terjalani nanti bukan sekadar pelatihan, tetapi juga hal-hal yang menyangkut nonteknis dan strategi. Seperti penguatan mental, sport science dan lain-lain.

"Saya akan berusaha mengumpulkan informasi, yang dapat mendukung panampilan atlet di panggung Olimpiade,” tutur pria berusia 52 tahun itu.

Baca juga : Bersama BMT Nusantara, BSI Tingkatkan Ekonomi Syariah di Indonesia

Rosan mengatakan tak ada juara yang dibentuk secara instan, melainkan butuh proses panjang. Untuk itu,  Rosan berpesan perlu program yang berkesinambungan.

Selain pembinaan, Rosan, menilai Indonesia juga butuh sport science, salah satunya bagaimana mengelola program supaya atlet tidak mudah cedera, memperpanjang kekuatan fisik meski usia atlet bertambah, hingga recovery dan pemulihan pascacedera.

Baca juga : Elsam: Calon Panglima TNI Harus Berkomitmen Tuntaskan Dan Cegah Pelanggaran HAM

"Bahkan soal gizi, seperti protein yang dikonsumsi atlet dan berbagai faktor lainnya. Berdasarkan sebuah laporan Credit Suisse Report, Indonesia sangat rendah konsumsi proteinnya. agar bisa menjadi modal untuk mendongkrak penampilan atlet kita," ujar Rosan.

Di samping itu, Federasi Olahraga Nasional (PP/PB) juga diminta mencari cara kreatif buat memoles atlet. Rosan yang juga merupakan Ketua PB PABSI ini tak segan menurunkan lifter tampil di event-event internasional.

Baca juga : Bos Kowani Ingatkan Pentingnya Ketahanan Keluarga Di Masa Pendemi

Rosan mengatakan cara kreatif ini mampu membangun mental atlet muda agar kian percaya diri dan tidak demam panggung saat bertarung dengan atlet mega bintang.

"Terkait mental ini perlu dilakukan, terlebih cabor-cabor yang cenderung harus mengalahkan diri sendiri, seperti menembak dan panahan dan beberapa cabor lain," pungkas Rosan. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.