Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Greysia/Apriyani Raih Emas, PBNU: Momentum Menata Kompetisi Olahraga

Selasa, 3 Agustus 2021 12:24 WIB
Pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. (Foto : Istimewa)
Pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keberhasilan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 disambut gembira oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Tak terkecuali Sekretaris Jenderal PBNU H Ahmad Helmy Faishal Zaini yang turut mengucapkan selamat dan mengapresiasi kedua atlet kebanggaan Indonesia itu.

Baca juga : Tak Terasa, Air Mata Ikut Mengalir Deras...

Helmy berharap raihan emas Greysia/Apriyani bisa memotivasi pemerintah terus menata kompetisi olahraga ke arah lebih baik.

“Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tinggi pada dua anak bangsa yang telah mencurahkan segenap energinya untuk mempersembahkan medali emas olimpiade. Kami bangga sekaligus terharu atas kegigihan dan perjuangan keduanya,” tutur Sekjen Helmy kepada NU Online, Senin (2/8) malam.

Baca juga : Greysia/Apriyani Raih Emas, Begini Analisis Menpora Zainudin Amali

Tak ketinggalan, PBNU juga menyampaikan apresiasi kepada segenap atlet Indonesia di seluruh cabang olahraga yang dikirimkan untuk ikut berlaga di Olimpiade Tokyo. Sebab, menurut dia, jerih-payah yang diberikan para atlet itu telah menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat di Indonesia.

Kepada pemerintah, PBNU berharap agar prestasi tersebut dapat dijadikan pelajaran untuk segera membenahi kompetisi olahraga dengan lebih baik.

Baca juga : Menko Polhukam: Terima Kasih Bikin Indonesia Bangga

“Kami berharap torehan medali emas menjadi momentum kita semua, khusunya pemerintah, untuk lebih termotivasi dalam menata dan membangun iklim kompetisi olahraga yang lebih baik,” tandasnya.

Sebelumnya, pasangan bulutangkis Ganda Putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sukses menyabet medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Keduanya berhasil mengalahkan Ganda Putri asal Tiongkok Chen Qingchen dan Jia Yi Fan dalam dua set langsung, 21-19 dan 21-15. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.