Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Inggris

Dua Kali Man City Keok, Grealish Belum Ngefek

Rabu, 18 Agustus 2021 07:38 WIB
Pemain anyar Man City, Jack Grealish. (Foto : Ist)
Pemain anyar Man City, Jack Grealish. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, buka suara soal debut pahit pemain anyar Jack Grealish bersama The Citizens di Liga Inggris musim 2021­ 2022. Menurutnya, pemain Timnas Inggris itu tetap yang terbaik.

Seperti diketahui, debut buruk bagi Jack Grealish terjadi saat City tumbang 1-0 dari Tottenham hotspur di Stadion Tottenham hotspur, Minggu (15/8).

Satu­-satunya gol kemenangan Spurs dicetak oleh Son heung- min pada menit ke­55. Jack Grealish, yang direkrut Man City dari Aston Villa dengan rekor pembelian termahal pemain inggris raya (100 juta poundsterling), bermain penuh pada laga tersebut dari menit per tama.

Baca juga : Raheem Sterling, Sewot Man City Keok Di Awal

Namun, dia harus merasakan kekalahan. Debut tak mulus Grealish bersama Man City pun berlanjut. Sebelumnya, pada laga Com ­ munity Shield, gelandang Timnas Inggris pada Euro 2020 itu pun ikut tampil.

Akan tetapi, Man City tumbang dari Leicester City dengan skor 0­-1. Meski demikian, Pep Guardiola tetap memuji performa Grealish. “Dia bermain dengan kepribadian dan menciptakan peluang,” ucap Guardiola dikutip dari BBC.

“Sayangnya, kami tidak bisa menang untuk Grealish pada debutnya, tetapi dia bermain sangat baik,” imbuhnya.

Baca juga : Rekrut Varane, Bukan Jaminan Setan Merah Juara

Menurutnya, Grealish jarang kehilangan bola. Dia sangat berbahaya di dekat kotak penalti lawan. Kekalahan City atas Spurs tak lepas dari pincangnya kekuatan mereka saat itu. Salah satunya akibat gelandang Phil Foden yang absen karena cedera di laga tersebut.

Ada pun Kapten Kevin de Bruyne masuk sebagai pemain pengganti karena belum begitu bugar, sejak kembali dari membela Timnas Belgia pada euro 2020. “Saya lebih dari terkejut betapa bagusnya kami telah melakukan banyak hal. Banyak pemain datang terlambat dari Euro, karena Covid­-19, untuk banyak hal,” ujarnya.

Menurutnya, para pemain kembali dan setiap minggu akan lebih baik. “De Bruyne belum melakukan satu sesi latihan penuh, dia perlu berlatih. Dia akan membutuhkan waktu untuk bermain 90 menit,” ucap Guardiola. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.