Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PB Djarum Guyur Bonus Untuk Pelatih Eng Hian dan Chafidz Yusuf

Kamis, 19 Agustus 2021 19:44 WIB
Pelatih ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu: Eng Hian dan Chafidz Yusuf saat mendapat hadiah dari Djarum Foundation atas kerja kerasnya, Kamis (19/8). (Foto: Dok. PB Djarum)
Pelatih ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu: Eng Hian dan Chafidz Yusuf saat mendapat hadiah dari Djarum Foundation atas kerja kerasnya, Kamis (19/8). (Foto: Dok. PB Djarum)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kesuksesan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu meraih medali emas nomor ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 tak luput dari kerja keras para pelatihnya yakni Eng Hian dan Chafidz Yusuf

Dukungan semangat dan strategi yang diberikan kedua pelatih ini mengantarkan Greysia/Apriani meraih capaian tertinggi di Olimpiade Tokyo 2020. Eng Hian yang menduduki posisi Kepala Pelatih Ganda Putri Pelatnas Utama PBSI dan Chafidz Yusuf sebagai Asisten Pelatih Ganda Putri Pelatnas Utama PBSI, keduanya merupakan alumni PB Djarum.

Untuk itu, Djarum Foundation memberikan apresiasi dan penghargaan khusus kepada Eng Hian dan Chafidz Yusuf atas kesuksesan mereka mengantarkan ganda putri Indonesia meraih medali emas.

Baca juga : Maybank Indonesia Salurkan Bantuan untuk Penanggulangan Covid-19

Penghargaan yang diberikan berupa voucher Blibli senilai Rp 150 juta bagi Eng Hian dan Rp 100 juta untuk Chafidz Yusuf. Keduanya juga menerima bonus masing-masing TV LED Polytron senilai 20 juta.

Dengan demikian, total penghargaan yang diberikan kepada kedua pelatih dan alumni PB Djarum tersebut mencapai sebesar Rp 290 Juta.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengatakan kiprah PB Djarum tidak terbatas pada atlet-atletnya saja, namun juga para alumninya yang kemudian berkarir sebagai pelatih.

Baca juga : Panglima TNI: Untuk Menang Perang Lawan Covid, Amunisi Harus Cukup

Tak hanya di dalam negeri, kiprah kepelatihan para alumni PB Djarum ini juga tersebar ke mancanegara. Beberapa nama yang mencuat seperti Muammar Khadafi pelatih Kevin Cordon dari Guatemala yang tampil fenomenal hingga semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Yoppy mengatakan PB Djarum merasa bangga dan bersyukur dengan fakta bahwa banyak diantara mantan pemainnya yang kemudian meraih sukses dalam karirnya sebagai pelatih.

Khusus bagi Eng Hian dan Chafidz Yusuf, PB Djarum memberikan penghargaan karena keduanya mengantarkan anak didiknya meraih prestasi bagi nama besar bulutangkis Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga : HNW Desak Mensos Luncurkan Bansos Anak Yatim Piatu Korban Covid-19

“Keberhasilan sektor ganda putri Indonesia meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tentu tidak lepas dari peran Eng Hian dan Chafidz Yusuf sebagai pelatih, ujar Yoppy Rosimin, Kamis (19/8).

Yoppy yang menjabat Ketua PB Djarum mengatakan Pemberian penghargaan bagi keduanya ini adalah wujud syukur dan komitmen PB Djarum terhadap para pemain maupun alumninya yang menjadi pelatih dan mengantarkan bulutangkis Indonesia meraih kejayaan tingkat dunia. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.