Dark/Light Mode

Wolverhampton Vs MU

Nungguin Proses Rujuk, CR7 Absen

Minggu, 29 Agustus 2021 06:25 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto: Istimewa)
Cristiano Ronaldo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Manchester United (MU) dijadwalkan bersua Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-3 Liga Inggris di Molineux Stadium. Namun, laga tersebut dipastikan tidak akan jadi partai debutan Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, CR7 –julukan Cristiano Ronaldo saat ini sudah kembali ke klub lamanya Manchester United. Dia kembali setelah 12 tahun berpetualang bersama dua klub elit Eropa. Pertama dengan Real Madrid, dan yang terakhir bersama Juventus.

Pengumuman kepindahannya dari Juve disampaikan manajemen Setan Merah di situs resmi klub dini hari kemarin. “Manchester United dengan bahagia mengonfirmasi bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo,” tulis manajemen klub dalam pernyataannya.

Baca juga : Bentrok Panas Dua Setan

Namun demikian, publik harus bersabar menunggu penampilan perdana CR7 bersama Setan Merah. Sebab, selain harus menunggu sang pemain menandatangani kontrak sekitar 30 juta Euro dan berdurasi dua tahun, dia juga masih harus mengurus visa, dan tes medis.

Pemain asal Portugal tersebut diprediksi baru bisa melakoni debut keduanya dengan Manchester United dalam laga kontra Newcastle United pekan depan. Namun demikian, Manchester United tetap diunggulkan atas tuan rumah Wolverhampton Wanderers. Mereka punya catatan manis dibanding tim calon lawannya.

MU mengawali musim dengan kemenangan telak 5-1 atas Leeds United di Old Trafford, yang diwarnai hattrick Bruno Fernandes dan torehan empat assist Paul Pogba. Pekan berikutnya, MU hanya bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Southampton, di mana gol tim besutan Ole Gunnar Solskjaer oleh Mason Greenwood tercipta dari assist Pogba.

Baca juga : Chelsea Vs Wolverhampton : Pulisic Datang, Lampard Senang

Dengan hasil melawan Southampton, berarti MU tak terkalahkan dalam 27 laga tandang terakhirnya di Premier League. MU pun sukses menyamai rekor 27 laga tandang tak terkalahkan Arsenal di liga tertinggi Inggris, yang tercipta antara April 2003 dan September 2004.

Jika menang atau imbang melawan Wolverhampton, maka MU akan menorehkan rekor baru di liga Inggris, yakni 28 laga tandang beruntun tanpa tersentuh kekalahan.

Wolverhampton, yang ditangani pelatih anyar Bruno Lage, melalui dua laga pertamanya musim ini dengan kekalahan masing-masing 0-1 dari Leicester (tandang) dan Tottenham (kandang). Peluang MU untuk meraih poin di Molineux Stadium nanti pun dinilai cukup terbuka.

Baca juga : Southampton Vs Man United, Ramuan Solskjaer Tokcer?

Namun, MU tetap perlu waspada. Sebab tengah pekan kemarin, Wolverhampton menemukan kembali kepercayaan diri mereka. Itu seiring kemenangan 4-0 atas Nottingham Forest melalui gol-gol Roman Saiss, Daniel Podence, Trincao, dan Moragn GibbsWhite di ajang Carabao Cup. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.