Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kosovo Vs Spanyol, Matador Haus Kemenangan

Rabu, 8 September 2021 06:10 WIB
Para pemain timnas Spanyol. (Foto : Istimewa)
Para pemain timnas Spanyol. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Spanyol akan melakoni laga tandang melawan Kosovo pada laga lanjutan Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup B, di Fadil Vokrri Stadium, Pristina, Kosovo, Kamis (9/9) dini hari nanti. Tim Matador haus kemenangan.

Semangat tim asuhan Luis Enrique itu kini sedang menanjak usai membantai Georgia 4-0 dalam laga matchday 5 Grup B, Senin (6/9). Tambahan angka penuh dari laga tersebut membuat Spanyol kokoh di posisi puncak klasemen Grup B, dengan koleksi sepuluh poin.

Baca juga : Italia Vs Bulgaria, Mancini Belum Kenyang Gelar

“Saya jelas senang dengan hasil ini. Tapi, saya harus akui saat melawan Georgia sangat sulit. Meski mereka bukan tim kuat,” kata Enrique seperti dikutip dari Football Spanyol, kemarin.

Spanyol masih memerlukan kemenangan untuk kembali mengerek jumlah poin. Sebab, Swedia yang membuntuti mereka di posisi runner up memiliki sembilan poin. Peluang Swedia mengejar La Furia Roja terbuka lebar karena mereka baru berlaga 3 kali, sedangkan Spanyol sudah bermain di 5 pertandingan.

Baca juga : Gus Jazil: MPR Harus Jadi Rumah Kebangsaan

“Kami para profesional terbiasa dengan situasi roller coaster seperti ini. Sekarang, kami harus fokus ke Kosovo,” ujar Enrique mengomentari persaingan di Grup B. Sementara, Kosovo bukan lawan yang mudah dikalahkan. Sebelumnya, mereka menang 1-0 di kandang Georgia, kemudian imbang 1-1 menjamu Yunani.

Striker Vedat Muriqi dari klub Lazio mencetak kedua gol Kosovo dalam dua laga tersebut. Apabila merujuk data statistik, Kosovo lebih sering kebobolan oleh serangan dengan skema open play. Ini tentu harus ditanggulangi oleh pelatih jelang laga nanti.

Baca juga : Komisi V Siap Perjuangkan Backlog Anggaran Kemendes Tahun 2022

Pasalnya, Spanyol sebagai calon lawannya punya kapasitas mumpuni dalam memainkan skema tersebut. Namun demikian, Kosovo bukan tanpa bekal.

Mereka baru saja melakoni dua pertandingan dengan catatan tak terkalahkan. Grup B sementara dipimpin oleh Spanyol dengan sepuluh poin dari lima pertandingan. Diikuti Swedia (9 poin), Kosovo (4), Yunani (3) dan Georgia (1). [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.