Dark/Light Mode

Brasil Gebuk Peru, Messi Cetak Hattrick Hajar Bolivia

Jumat, 10 September 2021 10:53 WIB
Bintang Lionel Messi mencetak tiga gol saat Argentina mengalahkan Bolivia. (Foto : Ist)
Bintang Lionel Messi mencetak tiga gol saat Argentina mengalahkan Bolivia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duo raksasa sepakbola dunia, Brasil dan Argentina sukses meraih kemenangan pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 menuju Qatar. Brasil mengalahkan Peru, Argentina menekuk Bolivia.

Argentina berhasil mengalahkan Bolivia dengan skor 3-0. Kemenangan La Albiceleste menang berkat hat-trick sang bintang, Lionel Messi. Tiga gol itu membuat Messi menjadi pencetak gol terbanyak di sepak bola Amerika Selatan dengan 79 gol mengalahkan rekor 77 gol Pele.

Baca juga : Hasil Lomba Bertutur SM/MI Perpustakaan, Wakil Jatim Juaranya

Argentina mulai mencetak gol pada menit ke-14 lewat Messi. Messi berhasil mencetak brace pada menit ke-65. Dia melakukan kerja sama satu dua dengan Lautaro sebelum melepaskan tembakan dengan kaki kanannya. La Pula mencetak gol ketiganya pada menit ke-89. Tendangan jarak jauh dari Leandro Paredes bisa ditepis oleh Carlos Lampe, tapi bola liar di sambar oleh Messi di depan gawang.

Sementara itu, Timnas Brasil melanjutkan kedigdayaaan pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (10/9/2021) pagi WIB. Laga Brasil vs Peru yang berlangsung di Arena Pernambucano berakhir 2-0. Dua gol Selecao dibuat Everton Ribeiro dan Neymar pada babak pertama.

Baca juga : Gebuk Peru 1-0, Brasil Lolos Ke Final

Gol pertama lahir dari Everton Ribeiro dengan sepakan keras. Gol itu diprotes oleh para pemain Peru. Mereka menilai Neymar melakukan pelanggaran saat merebut bola dari Santamaria. Namun, wasit Wilmar Roldan dari Kolombia tetap bergeming dengan putusannya. Apalagi, pengecakan VAR pun mengonfirmasi tak ada pelanggaran oleh Neymar terhadap Santamaria. Gol kedua baru didapatkan Brasil saat pertandingan memasuki menit ke-40 lewat Neymar Jr.

Bagi timnas Brasil, kemenangan 2-0 atas Peru ini mempertahankan kesempurnaan pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka kini meraih poin penuh dalam 8 laga. Tim asuhan Adenor Leonardo Bacchi “Tite” juga baru kebobolan 2 gol. Itu adalah jumlah kebobolan terendah di antara semua peserta kualifikasi di Zona Amerika Selatan.

Baca juga : Ngeri Amat, Baru Cetak Hattrick, Kasus Positif Pecah Rekor Lagi Di Angka 27.913

Kemenangan ini membuat timnas Brasil meneruskan rekor bagus atas Peru pada gelaran Kualifikasi Piala Dunia. Mereka kini tak pernah kalah dalam 13 pertemuan dengan La Blanquirroja. Rinciannya, Selecao membukukan 9 kali menang dan hanya 4 kali imbang. Di kandang sendiri, Brasil sangat digdaya.

Dari 6 kesempatan menjamu Peru, Selecao meraih 5 kemenangan dan cuma sekali imbang. Satu-satunya hasil imbang di Stadion Morumbi, Sao Paulo, pada 25 April 2001. Ketika itu, tim asuhan Emerson Leao memetik hasil imbang 1-1 setelah gol Romario Faria dibalas Juan Pajuelo. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.