Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

10 Laskar Joko Tingkir Bekuk Persipura Jayapura

Jumat, 10 September 2021 20:34 WIB
Pemain Persela Lamongan, Ivan Carlos. (Foto : Liga1)
Pemain Persela Lamongan, Ivan Carlos. (Foto : Liga1)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persela Lamongan berhasil meraih kemenangan pertamanya pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2021/2022 usai mengalahkan lawannya Persipura Jayapura dengan skor 1-0 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (10/9) petang WIB.

Gol semata wayang Persela dicetak oleh Ivan Franca Coelho Carlos pada menit ke-12. Meski Persela terpaksa tampil dengan 10 orang pemain usai dikeluarkannya Akbar Hermawan pada menit ke-38. Laskar Joko Tingkir tetap mempertahankan kemenangan.

Baca juga : Persib Vs Persita, Deden Belum Tergantikan

Pada laga kali ini, Persela Lamongan menurunkan dua pemain asingnya, Ivan Carlos Franca Coelho dan Demerson Bruno Costa. Kedua pemain asal Brasil itu absen pada laga pertama kontra PSIS Semarang karena belum mendapatkan vaksin Covid-19 dosis kedua.

Persela harus bermain dengan 10 orang. Wasit Gideon F Dapaherang memberikan kartu kuning kedua bagi gelandang Akbar Hermawan. Pesepakbola berusia 23 tahun itu dianggap mengangkat kaki terlalu tinggi saat berebut bola dengan Irsan Lestaluhu.

Baca juga : Persib Vs Persita, Pangeran Maung Bandung Siap Tampil

Hingga peluit akhir berbunyi Persipura Jayapura gagal menyamakan kedudukan. Hasil 1-0 laga Persela Lamongan vs Persipura Jayapura tersebut membuat posisi kedua tim berubah di klasemen BRI Liga 1 2021-2022.

Persela untuk sementara naik ke peringkat ke-7 dengan perolehan tiga angka sementara Persipura Jayapura terbenam di dasar klasemen karena belum mendapatkan satu angka pun. Sebelumnya, mereka dikalahkan 1-2 oleh Persita Tangerang pada pekan perdana. [IPL}

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.