Dewan Pers

Dark/Light Mode

Sudah Keendus KPK

Masiku Ada Di Luar Negeri

Rabu, 25 Agustus 2021 07:25 WIB
Teka teki di mana Harun Masiku bersembunyi, mulai menemui titik terang.. (Foto: Istimewa)
Teka teki di mana Harun Masiku bersembunyi, mulai menemui titik terang.. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Teka teki di mana Harun Masiku bersembunyi, mulai menemui titik terang. KPK mengendus, eks Caleg PDIP yang menjadi buronan kasus korupsi suap Pergantian Antar-Waktu (PAW) anggota DPR itu, ada di luar negeri.

Menurut Deputi Penindakan KPK, Karyoto, Masiku sudah terendus sebelum Kepala Satgas KPK nonaktif, Harun Al Rasyid, berkoar-koar mengetahui informasi keberadaan buronan penyuap mantan anggota KPU Wahyu Setiawan, itu. Namun, pandemi Covid-19 menjadi kendala KPK menangkap Masiku.

Berita Terkait : Jumlah Penindakan Turun, KPK Akui Terkendala Pandemi Covid-19

"Karena tempatnya tidak di dalam (negeri), kita mau ke sana juga bingung. Pandemi sudah berapa tahun," kata Karyoto, dalam konferensi pers, kemarin.

Karyoto memastikan, dirinya sangat bernafsu menangkap Masiku. Ketua KPK, Firli Bahuri, pun sudah memerintahkannya. Sayangnya, belum ada kesempatan.

Berita Terkait : Top, Produksi Minyak Pertamina Dari Luar Negeri Capai 101 Persen

"Saya sangat nafsu sekali ingin menangkapnya. Waktu itu, Pak Ketua (Firli Bahuri) sudah perintahkan, 'kamu berangkat'. Saya (jawab) siap, Pak. Tapi kesempatannya yang belum ada," ujarnya.

Kendati demikian, pria berlatar belakang perwira tinggi Polri itu, enggan membuka lebih detail lokasi persembunyian Masiku. Sebab, dia khawatir yang bersangkutan mendengar Informasi ini, lalu berpindah ke lokasi lain. Tapi, dia memastikan, KPK akan menangkap buronan kelahiran 21 Maret 1971 itu.

Berita Terkait : Sudah Bertemu Beberapa Kali, JK Percaya Taliban Lebih Moderat

"Nggak etis dan nggak patut kalau kita buka di sini. Nanti infonya ke mana-mana. Kalau misalnya dia tahu sedang dicari ke arah ke sana, nanti geser lagi, bingung lagi kita," tutur Jenderal Polisi bintang dua ini.
 Selanjutnya