Dark/Light Mode

Liga 1

Persela Vs Persita 0-1, Ini Kata Juru Taktik Iwan Setiawan

Jumat, 17 September 2021 21:30 WIB
Pertandingan Persela Lamongan dan Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Jumat (17/9). (Foto: Istimewa)
Pertandingan Persela Lamongan dan Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Jumat (17/9). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Pada kesempatan tersebut, Iwan menyebut, bahwa kekalahan timnya atas tim berjuluk Pendekar Cisadane itu dikarenakan faktor mentality dan kurangnya konsentrasi dari sejumlah pemain Persela Lamongan saat bertanding, sehingga hal itu membuat timnya kewalahan dalam mengembangkan permainan.

“Jujur kami kecewa atas pertandingan ini. Poin terpentingnya adalah mentality. Waktu setengah main, saya sudah bilang kepada tim, bahwa pertandingan ini sangat mudah bagi kita, Persita juga banyak salah passing. Namun, harus tetap hati-hati karena kita bermain di top level. Tetap konsentrasi, jangan terlena dengan atmosfir,” ujar Pelatih berusia 63 tahun tersebut, Jumat (17/9).

Baca juga : Persib Vs Bali United, Maung Bandung Matangkan Taktik

Tak hanya itu, Iwan menambahkan, bahwa faktor lain penyebab kekalahan timnya adalah karena para pemain muda Persela kurang bisa memanfaatkan peluang yang didapat. Serta minimnya kreasi yang dibutuhkan dalam menjebol lini pertahanan Persita Tangerang.

“Persela didominasi oleh Pemain muda, saat Persita melakukan seranga, mestinya ada kreasi yang perlu dilakukan, mulai dari penetrasi pass, penetrasi move on, dan lain-lain. Namun, tim ternyata tidak punya cukup kreasi dalam memecahkan kekuatan tim Persita,” imbuh Iwan.

Baca juga : Penumpang KRL Commuter Tak Keberatan Syarat Vaksin

Iwan berharap, pada pertandingan-pertandingan selanjutnya, hal tersebut tidak terjadi lagi. Pihaknya juga mengaku akan melakukan evaluasi terhadap skema permainan, serta menambal kekurangan-kekurangan yang saat ini tengah melanda timnya.

“Mudah-mudahan ini tidak terjadi untuk next game kita. Kami akan mencari cara untuk meningkatkan kemampuan tim, melakukan evaluasi, dan menjadikannya sebagai PR,” harap pelatih asal Medan tersebut.

Baca juga : Liga 1, Persebaya Bekuk Persikabo 3-1

Di akhir keterangannya, Iwan mengucapkan terima kasih kepada LA Mania, suporter fanatik Persela, yang sudah memberikan dukungan kepada tim kesayangannya.

“Kepada LA Mania, mohon maaf kami belum bisa memberikan hasil yang memuaskan dalam pertandingan kali ini. Namun masih ada kesempatan berikutnya, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik. Kami juga berterimakasih atas support yang sudah diberikan kepada kami,” pungkas Iwan. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.