Dark/Light Mode

Ciputra Golfpreneur Tingkatkan Kualitas Pegolf Muda

Senin, 20 Mei 2019 16:53 WIB
Ciputra Golfpreneur Tingkatkan Kualitas Pegolf Muda

RM.id  Rakyat Merdeka - Damai indah golf kembali akan menggelar " ATI Ciputra Golfpreneur Junior World 2019" presenter by AKI ( ATI-CGJW) di PIK Course, Jakarta 2-23 Mei 2019. Sebanyak 136 pegolf dari 19 negara akan berpartisipasi dalam ATI- CGJW.

Adapun negara negara peserta yang mengikuti adalah Australia, China, Czech Republik, Chinese Taipei, Guam, India, Hongkong, Indonesia, Jepang, Malaysia, Myanmar, Macao, Philipina, Singapura, South Africa, Thailand, United Kingdom, United Stated, dan Vietnam. Sebagai tuan rumah Indonesia akan mengirimkan 26 pegolf terbaiknya.

Beberapa pegolf Indonesia yaitu juara Kejurnas 2019 Randy Bintang, Gabriel Hansel Hari, Kentaro Nanayama, dan Jonathan Xavier Hartono, akan menjadi andalan untuk menjuarai nomor individu divisi putra sedangkan Aurelia Grace Nicole, Tiana Ivanka Porwanto dan Marelda Pyrena Ayal di divisi putri.

Baca juga : Anies Terus Tingkatkan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Pemprov DKI Jakarta

" Kami bangga dapat menyelenggarakan turnamen ini secara konsisten setiap tahunnya yang dalam rangka meningkatkan kualitas para pegolf muda. Khususnya junior junior Indonesia. Melalui ATI-CGJW pegolf junior. Indonesia dapat kesempatan untuk tampil di event Internasional. Ini diharapkan bisa melahirkan bibit-bibit pegolf Indonesia yang siap tampil di event internasional," jelas Nararya Ciputra Sastrawinata Komisaris Damai Indah Golf.

Tahun ini terdapat perubahan ketentuan pertandingan dalam hal kategori umur yang semula terbagi ke dalam 4 divisi tahun ini menjadi 3 divisi, jumlah hari pertandingan yang semula 4 hari menjadi 3 hari dan ketentuan tidak menggunakan Caddy bagi peserta berusia 12-18 tahun menjadikan pemain- pemain Indonesia akan ditempatkan dalam level kompetisi internasional yang ketat diharapkan bisa muncul para pegolf masa depan Indonesia yang nantinya bisa menjadi tulang punggung tim nasional ke depannya.

Kejuaraan memperebutkan piala Ciputra Golfpreneur untuk kategori individual dan team untuk putra dan putri. Penyelenggaraan ini merupakan turnamen yang diprakarsai oleh Bapak DR. (HC) Ir. Ciputra sejak tahun 1993 dan secara konsisten dilaksanakan hingga kini.

Baca juga : Menteri Rini: Program Wirausaha Pertanian Tingkatkan Pendapatan Petani Purwakarta

Kejuaraan ini telah menjadi agenda tetap dan tahun ini memasuki yang ke -25. Panitia penyelenggara menggandeng Asosiasi Jalan Tol (ATI) sebagai sponsor utama turnamen internasional ini dan Asosiasi Kontraktor Indonesia (AKI) sebagai presenting sponsor.

Bagi ATI dan AKI hal ini merupakan keterlibatan pertama. ATI mendukung turnamen ini karena dari turnamen ini melahirkan bibit-bibit unggul pegolf junior yang betprestasi.Mereka nantinya dapat tampil di berbagai turnamen yg digelar di seluruh Indonesia.

"Kami mewakili seluruh anggota ATI selamat bertanding kepada semua peserta," ujar Desi Artiyani Ketus Umum Asosiasi Tol.

Baca juga : Lihat Pemilu Berjalan Aman, Rusia Tingkatkan Investasi di Indonesia

Setiap tahun panitia penyelenggara berusaha meningkatkan standar dan kualitas turnamen. Melalui kerjasama dengan. The Junior Golf Tour of Asia ( JGTA), the sanstioning & Governing institusi untuk junior golf turnamen di Asia Pasific dimana golf tumbuh dengan sangat pesat JGTA teregister melaksanakan rangkaian turnamen di 15 negara di Asia Pasific. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.