Dark/Light Mode

Jerman Vs Rumania

Turbo Timo Setel Gigi Enam

Jumat, 8 Oktober 2021 06:55 WIB
Timo Werner. (Foto: Getty Images)
Timo Werner. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jerman akan bertanding melawan Rumania dalam Pra Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu, (9/10) pagi WIB. Sebagai tuan rumah, Der Panzer -julukan Jerman- diprediksi akan memenangkan pertandingan.

Jerman menunjukkan penampilan yang impresif sejak ditangani oleh Hansi Flick. Bersama eks pelatih Bayern Munchen tersebut, Der Panzer mencatat tiga kemenangan beruntun di Pra Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Baca juga : Selamatkan Anak, Wanita Pukul Singa

Berkat hasil tersebut, Jerman yang sempat terseok-seok di awal kualifikasi, berhasil menempati puncak klasemen Grup J dengan mengumpulkan 15 poin. Mereka unggul lima poin dari Rumania di posisi tiga, dan empat poin dari Armenia di posisi dua.

Dari tiga laga yang dilakoni Jerman pada September 2021, Timo Werner dan kolega sukses mencetak 12 gol, bahkan selalu mencatat clean sheet. Hasil itu ikut meningkatkan kepercayaan diri pemain-pemain Timnas Jerman.

Baca juga : Pertamina Raup Laba Rp 2 Triliun

Dikutip dari situs web resmi DFB, pemain senior Timnas Jerman Thomas Muller, menyebut permainan timnya sangat luar biasa. Jika mampu mempertahankan performanya di setiap laga, pemain Bayern Munchen tersebut yakin, Der Panzer bisa mengulang sukses Piala Dunia 2014.

“Di awal era pelatihan Hansi Flick, kami bermain luar biasa. Kami bermain bagus melawan Armenia, dan menjaga momentum saat menghadapi Islandia. Permainan kami sangat hebat dan dinamis, sehingga kami ingin mempertahankannya di laga ini (melawan Rumania),” tutur Muller.

Baca juga : Jerman Gelontorkan Rp 445,8 Juta Bagi Korban Banjir Timor Leste

Ucapannya ini bukan isapan jempol. Berdasarkan statistik dari Whoscored, selain mencetak rerata 4 gol di setiap pertandingan di era Hansi Flick, Jerman juga membuat rata-rata 19 peluang per laga dengan delapan di antaranya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.