Dark/Light Mode

AC Milan Vs Verona

Bawa Misi Kudeta Puncak Klasemen

Sabtu, 16 Oktober 2021 07:09 WIB
Tim AC Milan. (Foto: Instagram)
Tim AC Milan. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Salah satu kekuatan utama AC Milan di Liga Italia awal musim ini terletak pada lini pertahanan yang solid. Meski Milan kehilangan sang kiper utama, Gian Luigi Donnarumma, yang memutuskan hijrah ke PSG, Rossoneri ternyata bisa mendapat pengganti yang sepadan dalam diri Mike Maignan.

Sampai saat ini, performa Maignan di bawah mistar gawang AC Milan terbilang sangat bagus. Dia baru kebobolan 5 gol dari 7 pertandingan Serie A dan dengan catatan 3 kali clean sheet. namun, dalam laga pe kan ini kiper asal Perancis itu di kabarkan bakal absen karena cedera.

Baca juga : Putaran 4 ISSOM, Alvin Bahar Ngotot Pertahankan Pemuncak Klasemen

Dikutip dari laman resmi klub, Maignan menderita cedera pergelangan tangan kanan, dan diprediksi bakal absen selama 10 pekan. Tentu saja ini bakal jadi ujian berat bagi Rossoneri untuk mempertahankan performa impresif mereka.

“AC Milan dapat mengkonfirmasi bahwa Mike Maignan, telah menjalani pemeriksaan arthroscopic dan dinyatakan mengalami cedera ligamen di pergelangan tangan kanannya,” tulis keterangan di situs web resmi klub.

Baca juga : KPK Jebloskan Walkot Nonaktif Tanjungbalai Ke Rutan Klas I Medan

Ujian pertama Milan bakal dijalani saat menjamu Hellas Verona. Meski tim tamu menghuni papan tengah, tapi mereka punya lini depan yang tergolong bagus, dibuktikan dengan sang gup mencetak 15 gol dari 7 pertandingan.

Di samping itu, Verona juga punya modal bagus jelang lawatan ke San Siro, yakni belum terkalahkan dalam 4 laga terakhir di Serie A, termasuk menumbangkan AS Roma dengan skor 32.

Baca juga : Seri Kedua, Maung Bandung Langsung Ketemu Pemuncak Klasemen

AC Milan tercatat 3 kali menang saat menghadapi Hellas Verona dalam 5 duel terakhir kedua tim, sementara 2 pertemuan lainnya berakhir imbang. Selain itu, hasil bagus yang dibuat Rossoneri pada awal musim 2021/2022 membuat mereka lebih diunggulkan menang. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.