Dark/Light Mode

Juventus Vs AS Roma, Duel Mati-matian

Minggu, 17 Oktober 2021 06:55 WIB
Para pemain Juventus merayakan kemenangan. (Foto: AFP)
Para pemain Juventus merayakan kemenangan. (Foto: AFP)

 Sebelumnya 
Di kubu Juventus terdapat deretan nama seperti: Juan Cuadrado, Danilo, Alex Sandro, maupun Rodrigo Bentancur. Dan dalam hal ini Roma lebih beruntung lantaran hanya Matias Vina yang diprediksi terkendala masalah tersebut.

Laga nanti juga bakal menjadi pertarungan sengit bagi pelatih kedua kubu. Jose Mourinho yang kini menukangi Roma, dalam sejarahnya sudah pernah bertemu sebanyak 8 kali melawan Massimiliano Allegri yang kini menjadi juru taktik Juventus. Dalam kesempatan tersebut Mourinho unggul dengan empat kemenangan, dua seri, dan dua laga lain menjadi milik Allegri.

Baca juga : Juventus Melempem, AS Roma Keok

Di samping itu Mourinho juga punya rekor lain, yakni hanya sekali menelan kekalahan dari Juventus di kompetisi Serie A. Catatan lain yang agaknya bakal membebani Juve adalah rekor Allegri yang hanya bisa menang 7 kali atas Roma, dari 20 pertandingan.

Prosentase kemenangan Allegri yang hanya menyentuh 35 persen atas AS Roma, merupakan catatan terburuk atas tim-tim Serie Asaat ini. Terlepas dari hal itu kubu Roma tetap tak boleh menyepelekan Juventus.

Baca juga : Penjualan Ritel AS Membaik, Dolar Makin Perkasa

Pasalnya Bianconeri saat ini tengah menunjukkan tren performa menanjak. Usai sempat terseok-seok pada awal musim, kini Juventus berhasil memetik 3 kemenangan beruntun di Liga Italia, yakni atas Spezia, Sampdoria, dan Torino.

Di sisi lain, kedua kekalahan AS Roma pada musim ini semua didapat ketika melakoni partai away. Yakni saat bersua Hellas Verona, lalu dalam derby kontra Lazio.

Baca juga : Salertiana Vs Roma, Gigitan Serigala Bikin Megap-megap

Dengan asumsi para pemain yang baru kembali dari Amerika Latin belum cukup fit, maka sederet persoalan bisa menimpa kubu Juventus.

Sementara itu dikabarkan pula bahwa Paulo Dybala dan Alvaro Morata masih berkutat dengan cedera. Sementara di kubu Roma, andai Vina harus absen tak terlalu jadi masalah. I Lupi masih memiliki Riccardo Calafiori yang bisa bermain di sektor bek kiri. Namun demikian tim tamu dalam laga kali ini juga terancam tak bisa menurunkan Tammy Abraham yang sedikit mengalami cedera saat memperkuat Timnas Inggris. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.