Dark/Light Mode

China Kembali Panggil Marcello Lippi

Jumat, 24 Mei 2019 14:42 WIB
Pelatih asal Italia, Marcello Lippi (Foto: en.as.com)
Pelatih asal Italia, Marcello Lippi (Foto: en.as.com)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat mundur dari kursi kepelatihan timnas China pasca tim asuhannya gagal melangkah ke semifinal Piala Asia pada Januari lalu, Marcello Lippi kembali menukangi timnas negeri Tirai Bambu. Kepastian ini diumumkan Asosiasi Sepakbola China (CFA), Jumat (24/5). 

China masih berharap banyak pada Lippi, agar dapat meloloskan diri dari babak penyisihan Piala Dunia 2022 di Qatar. Tim Dragon sangat ingin mengulang sukses pada tahun 2002, di mana saat itu China berhasil mencetak sejarah dengan meloloskan diri ke final Piala Dunia untuk pertama kali. 

Baca juga : Sri Mulyani Happy

Tugas pertama Lippi pasca penunjukkan ini adalah mengasah kemampuan anak asuhnya, agar mampu menjungkalkan Filipina dalam pertandingan persahabatan di Guangzhou, 7 Juni mendatang. Laga tersebut merupakan bagian dari persiapan menghadapi babak kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Lippi, yang sukses mengantar Italia ke tangga juara Piala Dunia 2006 di Jerman, sebelumnya ditunjuk sebagai pelatih China pada November 2016. Namun, mantan pelatih Juventus itu gagal membawa China melenggang ke Piala Dunia 2018 Rusia. 

Baca juga : Didampingi Pengacara, Kivlan Zen Penuhi Panggilan Bareskrim

Pria asal Italia berusia 71 tahun itu kemudian mundur pada akhir masa kontraknya, setelah China babak-belur dihajar Iran 0-3 dalam perempatfinal Piala Asia 2019, yang berlangsung di Stadion Mohammed bin Zayed, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Kamis (24/1). Ketika itu, posisinya langsung digantikan oleh Fabio Cannavaro. [HES]

 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.