Dark/Light Mode

Indonesia Badminton Festival 2021

Sejarah Baru, PBSI Gelar 3 Pesta Bulutangkis Internasional Di Bali

Jumat, 29 Oktober 2021 17:59 WIB
Ketum PP PBSI Agung Firman Sampurna. (Foto: Istimewa)
Ketum PP PBSI Agung Firman Sampurna. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
"Hadirnya para pebulutangkis top dunia akan membuat semua mata penggemar bulutangkis, baik nasional maupun internasional akan tertuju ke Pulau Dewata,” ujar Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Agung Firman Sampurna, dalam acara press conference secara daring dan luring menyambut hajatan tersebut bersama Gubernur Provinsi Bali, Wayan Koster di Denpasar, Jumat (29/10) siang.

Turnamen internasional ini juga merupakan gawean pertama dalam kepengurusan PP PBSI periode 2020-2024.

"Harapannya, turnamen ini mampu menyemangati seluruh masyarakat Indonesia untuk kembali pulih dan bangkit dari pandemi Covid-19,” harap Agung.

Baca juga : President University Gelar Konferensi Internasional Humaniora-Ilmu Sosial

Di tengah pandemi Covid-19 yang belum mereda di Tanah Air, turnamen yang diikuti sekitar 300 pebulutangkis terbaik dari 26 negara ini, bakal berlangsung dengan sistem bubble (gelembung).

Ajang ini diselenggarakan di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali. Dipilihnya Pulau Dewata sebagai tempat penyelenggaraan kejuaraan bergengsi ini karena situasi pandemi yang melandai di Bali.

Apalagi, vaksinasi di Pulau Dewata juga sudah berjalan sangat baik dan mencapai 100 persen. Selain itu juga untuk memulihkan kembali pariwisata di Pulau Dewata.

Baca juga : Sebelum Lengser, Anies Gelar Tiga Pertunjukan Internasional

"Terima kasih kepada PBSI yang memilih Bali sebagai tempat penyelenggaraan kejuaraan bulutangkis internasional ini. Ajang ini akan kita dukung secara maksimal karena bisa menjadi citra positif bagi Bali untuk membangkitkan kembali pariwisata dan perekonomian Bali,"  tutur Wayan Koster.

"Event bulutangkis ini sangat penting untuk menguji kita dalam menggelar kejuaraan dan dalam menangani pandemi Covid-19 semua bisa berjalan baik karena ke depan Bali akan banyak menjadi tuan rumah kegiatan internasional," tambah Wayan Koster.

 Pemain terbaik dunia dari banyak negara top juga sudah menyatakan siap memanaskan persaingan. Pemain top dunia, seperti asal Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Thailand, India, Denmark, Inggris, Rusia, dan negara lainnya, siap unjuk gigi.

Baca juga : Komitmen K3, Polteknaker Sabet Penghargaan Internasional

Kubu tim tuan rumah, tiga turnamen tersebut juga akan menjadi panggung bagi para pahlawan bulutangkis Indonesia yang sukses memboyong kembali Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark, setelah menunggu 19 tahun.

Seluruh pemain terbaik dan terkuat yang dimiliki juga akan ikut diboyong ke Bali. Para pemain ternama seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Rian Ardianto, dan kawan-kawan, dipastikan ikut berpartisipasi. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.