Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Indonesia Sharia Economic Festival 2021

2.100 Produk Halal RI Siap Tembus Pasar Domestik Dan Global

Jumat, 8 Oktober 2021 13:33 WIB
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF). (Foto: Ist)
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) kembali digelar. Kali ini, ISEF turut menggandeng Asosiasi E-Commerce Indonesia atau idEA.

ISEF yang memasuki tahun ke-8, merupakan event tahunan ekonomi dan keuangan syariah terbesar di Indonesia. Penyelenggaraan ISEF merupakan wujud nyata konsistensi dukungan Bank Indonesia dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah nasional.

Mengangkat tema Magnifying Halal Industries Through Food and Fashion Market for Economic Recovery, penyelenggaraan ISEF 2021 diharapkan mampu menjadi wadah akselerasi implementasi industri halal dengan fokus pada sektor fashion muslim dan food serta membangkitkan optimisme bagi pelaku usaha khususnya pelaku usaha syariah.

Baca juga : Taitra Gelar Pekan Festival Halal Di Taiwan

Mengulang kesuksesan tahun 2020, Exhibition ISEF kembali dihadirkan, tidak kurang dari 600 pelaku usaha dengan total 2100 produk fashion muslim dan halal food, siap meramaikan Exhibition sebagai rangkaian dari kegiatan ISEF 2021.

Seiring dengan semakin membaiknya penanganan pandemi di Indonesia, Exhibition ISEF 2021 dilakukan secara hybrid, yaitu kombinasi antara online exhibition melalui directory ISEF exhibition yang dapat diakses pada platform ISEF www.isef.co.id. Sementara offline exhibition dilakukan secara terbatas dengan prokes yang sangat ketat dengan pengunjung yang terdaftar.

Online exhibition akan berlangsung pada 8 Oktober 2021 dan berakhir pada Desember 2021, sementara untuk kegiatan offline exhibition dilakukan pada tanggal 27-30 Oktober 2021 pada puncak kegiatan ISEF 2021. Kegiatan exhibition ini menggandeng para pelaku UMKM nasional.

Baca juga : Gelar Event UKM Festival 2021, Kemenkop UKM Dorong UMKM PLUT Go Digital Dan Go Global

Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia, Bambang Himawan menegaskan komitmen ISEF untuk konsisten menggandeng pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) merupakan salah satu upaya nyata untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional. Disamping itu, untuk membantu memperluas pasar para pelaku UMKM produk halal ini, dalam penyelenggaraan ISEF kali ini, ISEF turut menggandeng Asosiasi E-Commerce Indonesia atau idEA.

“Dengan menggandeng idEA, pelaku usaha ini akan mendapat dukungan dan bantuan sepenuhnya dari para member asosiasi dalam mempromosikan produk halalnya ke konsumen yang lebih luas,” ujarnya.

Dalam penyelenggaraan kali ini, konsumen dapat dengan mudah menemukan produk-produk halal dari para pelaku UMKM peserta ISEF 2021 di enam platform e-commerce, seperti Bhinneka, Blibli, Shopee, Lazada, Bukalapak, dan Tokopedia.

Baca juga : Indonesia Terima 20.102 Vial Remdesivir Dari Kerajaan Belanda

Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia atau idEA, Bima Laga mengungkapkan, antusiasme industri e-commerce dalam mendukung penyelenggaran ISEF 2021 ini. Sebagai elemen bangsa yang memang menjadi bagian pertumbuhan ekonomi digital Indonesia, idEA juga mendorong bertumbuhnya industri produk halal.

“Kami berharap tidak hanya selama penyelenggaraan ISEF saja, tapi untuk jangka Panjang, kami ingin menjadi bagian dari mendunianya produk halal Indonesia,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.