Dark/Light Mode

Diisukan Dipecat, Tuchel Malah Dipertahankan PSG

Senin, 27 Mei 2019 08:41 WIB
Thomas Tuchel bertahan di PSG hingga 2021. (Foto : twitter@Bild_Sport)
Thomas Tuchel bertahan di PSG hingga 2021. (Foto : twitter@Bild_Sport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Paris Saint-Germain (PSG) resmi menambah durasi kontrak sang manajer, Thomas Tuchel. Kepastian ini menepis segala rumor yang santer beredar belakangan yang menyebut Tuchel akan didepak pada akhir musim 2018/19 ini.

Sebagaimana dilansir laman resmi PSG, Minggu (26/5/2019), Tuchel telah memperpanjang kontraknya selama setahun lagi, yang akan membuatnya bertahan di Paris sampai 2021 mendatang.

Baca juga : Pengamat: 4 Menteri Ini Layak Dipertahankan

Sebagai informasi, Tuchel baru ditunjuk sebagai pelatih PSG menggantikan Unai Emery pada musim panas 2018 lalu, Pelatih berpaspor Jerman itu sukses membawa PSG menjuarai Ligue 1 alias Liga Prancis pada musim debutnya menukangi PSG.

Meski demikian, kampanye PSG di 2018/19 bisa dibilang cukup buruk. Klub berjuluk Les Rouge et Bleu gagal total di Liga Champions dan Piala Liga Prancis, serta tersandung pada laga final di pentas Piala Prancis. Cuma bisa mengamankan satu gelar untuk PSG, pelatih berusia 45 tahun itu pun santer bakal dipecat.

Baca juga : Lukman Ngaku Terima Duit Rp 10 Juta, Tapi Sudah Diserahkan ke KPK

Namun, kabar tersebut nyatanya tak lebih dari sekadar rumor belaka. PSG nyatanya tetap memberikan dukungan 100 persen kepada Tuchel, dengan memberi sang jurutaktik tambahan durasi kontrak selama 12 bulan.

“Saya sangat senang dan bangga dengan ekstensi (kontrak) saya dan komitmen saya untuk Paris Saint-Germain. Terima kasih kepada presiden dan seluruh elemen di klub atas kepercayaan yang mereka tunjukkan kepada saya dan staf saya,” ucap Tuchel di laman resmi PSG.

Baca juga : May Day, Ini Rekayasa Lalin Yang Disiapkan Polisi

“Ini hanya memperkuat tujuan saya membawa tim ini ke puncak ambisinya, berkat kerja semua orang. Saya juga sangat tersentuh oleh dukungan dari fans. Saya yakin bahwa yang terbaik akan datang untuk klub kami,” sesumbar mantan pelatih Borussia Dortmund itu. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.