BREAKING NEWS
 

Kembangkan SDM Berkompeten, BSI Garap Potensi Bisnis Milenial

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Selasa, 14 Juni 2022 20:30 WIB
Foto: dok. BSI

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkomitmen menyasar target generasi milenial yang mencapai 53,81 persen dari total populasi di Indonesia, untuk itu pendekatan pengembangan sumber daya manusia (SDM) di perusahaan.

Salah satunya dengan menekankan pada pembangunan capacity building karyawan di kelompok usia tersebut untuk mendorong literasi keuangan syariah.

Generasi milenial merupakan gabungan dua generasi yang memiliki rentang usia antara 11-41 tahun saat ini mencapai 145,39 juta jiwa atau 53,81 persen dari total populasi penduduk di Indonesia.

“Saat ini, 73,8 persen karyawan BSI merupakan kelompok milenial, sehingga menjadi sebuah tantangan tersendiri untuk melakukan literasi keuangan dan perbankan syariah sesuai dengan arahan dari Presiden Jokowi dan Kementerian BUMN,” terang Direktur Compliance & Human Capital BSI Tribuana Tunggadewi di Jakarta, Selasa (14/6).

Baca juga : Kasus Suap Ade Yasin, KPK Garap Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan

Tribuana mengatakan, Presiden Joko Widodo memberikan empat pesan kepada BSI saat meluncurkan bank syariah terbesar di Indonesia. Salah satunya menggarap potensi generasi milenial di Indonesia yang sangat besar.

Kementerian BUMN, melalui Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo sejak awal proses merger, juga menekankan kepada BSI untuk menggarap target market milenial.

“BSI terus mendukung peningkatan kemampuan dan capacity building SDM pegawai BSI melalui program training, pendidikan spesialisasi yang komprehensif di dalam dan luar negeri, sehingga harapannya SDM-SDM insan BSI yang kompeten untuk menjadi agen literasi keuangan syariah,” ujarnya.

Dari sisi pengembangan sumber daya manusia, saat ini BSI telah memiliki lebih dari 10.000 pegawai generasi milenial yang siap menjadi agen-agen literasi keuangan syariah di lebih dari 1.400 kantor cabang BSI di seluruh Indonesia.

Adsense

Baca juga : Ekosistem Keuangan Syariah Nasional Kuat, BSI Siap Go Global

Selain itu, dukungan penuh juga diberikan kepada talenta-talenta terbaik BSI untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Master atau Doktoral yang mendukung profesi sebagai sharia bankers.

Tercatat sebanyak 64 pegawai BSI sedang menjalani perkuliahan di Binus University, BRI Institute, IPB, ITB, LSPR, Telkom University, UGM, UI dan Unpad.

Sebanyak tiga pegawai BSI melanjutkan studinya di luar negeri, antara lain University of Birmingham, University of New South Wales, University of Strathclyde Business School.

BSI juga telah membuka program development bagi pegawai baru seperti ODP dan MDP, sejak 1 Februari 2021 lalu dengan total 293 pegawai yang telah lulus dari program development ini.

Baca juga : Kembali Latihan, Ini Jadwal Laga Persib Di Piala Presiden

Selain itu, ada empat pegawai yg akan diikutkan dalam program attachment di Dubai, dimana BSI baru saja meresmikan kantor perwakilannya di sana.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense