BREAKING NEWS
 

Menko PMK: Tak Ada Pilihan Lain Bagi Indonesia Untuk Maju Selain Kuasai Teknologi

Reporter : DIDI RUSTANDI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Kamis, 25 November 2021 11:46 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy. (Foto: Humas Kemenko PMK)

 Sebelumnya 
Dia mengungkapkan, Bangsa Indonesia juga menghadapi tantangan kurangnya kualitas daya saing manusia Indonesia. Mengacu laporan World Economic Forum (WEF), indeks daya saing global Indonesia dalam Global Competitiveness Index 2019 menempati peringkat 50 dari 141 negara.

Baca juga : Prancis Tolak Hegemoni Di Kawasan Indo-Pasifik

Menurutnya, hal itu dikarenakan Indonesia masih lemah dalam hal kesiapan teknologi dan efisiensi tenaga kerja. Di mana keduanya terkait erat dengan kualitas SDM. Karena itu, di forum Seminar Nasional Sains dan Teknologi Universitas Udayana Bali, yang dihadiri oleh para mahasiswa dan para akademisi.

Baca juga : Gandeng PUBGM, Infinix Indonesia Luncurkan Note 11 Series Terbaru

Muhadjir berharap, ke depannya akan lahir SDM yang profesional, yang mampu menguasai teknologi, menghasilkan riset-riset, dan rekomendasi-rekomendasi kebijakan yang mangkus tepat guna.

Baca juga : Anis Matta Pastikan Partai Gelora Terbuka Untuk Semua Kelompok

"Terutama dalam rangka meraih cita-cita kemerdekaan yang telah diimpikan oleh founding father kita, yaitu membawa Indonesia Maju," tandas Muhadjir. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense