BREAKING NEWS
 

Hibur Anak-Anak Di Pengungsian, Mensos Risma Nyanyi Bareng Dan Bagikan Mainan

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Sabtu, 11 Desember 2021 19:19 WIB
Mensos Tri Rismaharini menghibur anak-anak korban erupsi Gunung Semeru, di Lapangan Tirtosari Desa Penanggal, Lumajang, Jawa Timur. (Foto: Humas Kemensos)

RM.id  Rakyat Merdeka - Suasana pengungsian korban erupsi Gunung Semeru di Lapangan Tirtosari Desa Penanggal, Lumajang, Jawa Timur, terlihat sangat ramai. Puluhan tenda didirikan untuk memenuhi kebutuhan dasar korban erupsi Gunung Semeru. 

Di antara puluhan tenda, terdapat satu tenda yang tampil beda. Tenda itu berhiaskan balon warna-warni. Rupanya, itu tenda khusus anak-anak pengungsi. Tenda itu didirikan Kementerian Sosial (Kemensos).

Riuh tawa anak-anak terdengar dari dalam tenda. Bikin suasana jadi ceria. Keceriaan kian bertambah dengan kehadiran Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini yang menengok anak-anak di tenda pengungsian itu.

Baca juga : Ringankan Beban Pengungsi Semeru, Inalum Kirim Bantuan Logistik dan Relawan

Panas terik, tidak menyurutkan niat Mensos untuk berbaur dan mengajak anak-anak bermain. Bahkan, bernyanyi. Bersama para relawan, Mensos Risma menghibur anak-anak. "Ayo anak anak kita bernyanyi ya. Ibu juga punya hadiah untuk kalian " ujar Risma, Sabtu (11/12).

Puas bernyanyi, Risma kemudian membuat anak-anak kian senang dengan membagikan hadiah berupa mainan. Dilengkapi pula dengan perlengkapan belajar, seperti tas, alat tulis dan buku.

"Siapa yang mau mainan ini. Sini maju. Ini untuk anak laki-laki ya. Dan yang ini untuk anak perempuan. Kalian suka kan," tutur mantan Wali Kota Surabaya ini sambil mengeluarkan beberapa mainan dari dus-dus yang sudah disiapkan. 

Adsense

Baca juga : China Protes Pengeboran Minyak Dan Latihan Militer Indonesia Di Natuna

Anak-anak pun antusias menyambut mainan yang dibagikan oleh Mensos. Anak-anak mulai kembali riuh. Mereka bersahut-sahutan, sambil memilih mainannya. "Saya bu, saya yang itu ya bu menteri, " ujar Alan, salah satu anak, menunjuk mainan robot-robotan yang dipegang Mensos Risma. "Asikkk," ucap Alan setelah menerima mainan itu. 

Setelah membagikan mainan, Mensos Risma mengajak anak-anak main kereta-keretaan. Mereka berbaris dan berjalan sambil bernyanyi mengelilingi beberapa tenda di lapangan Tirtosari.

"Ayo siapa yang ikut main kereta keretaan. Nanti saya kasih hadiah," ajaknya. Anak-anak pun berlomba-lomba mengacungkan tangan.

Baca juga : Vaksinasi Tameng Sakti Melawan Varian Omicron

Dalam kesempatan tersebut, Mensos Risma menitipkan pesan untuk anak-anak agar tidak larut dalam kesedihan, dan kembali bangkit. Dia juga meminta anak-anak itu giat belajar agar cita-citanya tercapai.

"Anak- anak kalian harus semangat ya, tidak boleh bersedih terus. Harus bangkit dan semangat untuk belajar agar tercapai cita-cita kalian," pesan Risma.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense