BREAKING NEWS
 

Rapor Penanganan Covid Ciamik

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Melewati Korsel Dan China

Reporter : FAJAR EL PRADIANTO
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Selasa, 10 Mei 2022 07:40 WIB
Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Luar Jawa-Bali Airlangga Hartarto. (Foto: Humas Kemenko Perekonomian)

 Sebelumnya 
“Jadi, semuanya memberikan hal yang baik bagi perekonomian,” papar Ketua Umum Partai Golkar itu.

Terkendalinya pandemi disebabkan imunitas masyarakat yang tinggi terhadap Covid-19. Imunitas masyarakat mengalami peningkatan akibat laju vaksinasi yang terus meningkat dan kekebalan alami karena pernah terpapar Covid-19.

Baca juga : Presiden Berikan Enam Arahan Soal Covid-19 Dan Ekonomi Di Paripurna

Penyebab lainnya adalah dukungan masyarakat terhadap penanganan pandemi Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan tidak adanya varian baru.

Berdasarkan data yang dimi­liki Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, angka reproduksi kasus efektif (Rt) Indonesia terus membaik. Secara nasional yaitu 0,97 atau di bawah 1,00 laju penularan terkendali.

Baca juga : Tumbuh 5 Persen, BI: Ekonomi Indonesia Terus Membaik

Dia juga membeberkan, untuk Pulau Sumatera angka effective reproduction number atau Rt-nya masih 1,00. Sementara di Papua yang sebelumnya juga 1,00 sudah turun menjadi 0,99. Untuk wilayah lain seperti Maluku 0,97, Kalimantan 0,99, Nusa Tenggara 0,99, dan Sulawesi 0,98.

“Artinya, di luar Jawa Bali kasus seluruhnya membaik atau landai. Yang tertinggi di Lampung. Namun konversi rumah sakit maupun isolasi relatif seluruhnya rendah,” bebernya.

Baca juga : Kembalikan Kebugaran Fisik, Tim Indonesia Gelar Latihan Ringan

Meski membaik, Pemerintah tetap waspada dan berhati-hati. Potensi ledakan kasus akibat munculnya varian baru bisa saja muncul. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense