BREAKING NEWS
 

Keppres Nomor 18 Tahun 2022 Disahkan

Kadin Dapat Kado Istimewa

Reporter : FAJAR EL PRADIANTO
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Senin, 26 September 2022 07:55 WIB
Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid. ( Foto: Humas Kadin Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia genap memasuki usia ke-54 tahun sejak didirikan pada tahun 1968. Di Ultahnya kali ini, Kadin menganggap, salah satu kado istimewanya, yakni Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 18 Tahun 2022 tentang penyempurnaan AD/ART Kadin Indonesia hasil Munassus Kadin Indonesia 2022.

“Dengan disahkannya Keppres ini, hanya ada satu Kadin di Indonesia. Sebagai satu-satunya payung organisasi dunia usaha di Indonesia,” ujar Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid.

Hal itu disampaikan Arsjad saat menggelar turnamen golf dan syukuran bersama jajaran pengurusnya di Driving Range Pondok Indah, Sabtu (24/9).

Baca juga : Hari Pelanggan Nasional, Cordela Hotel Bagikan Hadiah Istimewa

Disahkannya Keppres semakin menguatkan konsolidasi internal Kadin Indonesia sebagai satu-satunya induk organisasi dunia usaha di Indonesia, yang lahir berdasarkan Undang-Undang dan mempunyai peran memberdayakan potensi dunia usaha yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu, disahkannya Keppres, juga memberikan kepastian hukum untuk memperkuat posisi dan peranan Kadin di Indonesia. Sehingga dapat memperkuat kepercayaan rakyat terhadap Kadin Indonesia.

Menurut Arsjad, menjadi nakhoda baru bagi Kadin Indonesia selama periode 2021-2026, tanggung jawab yang cukup berat. Karena harus menavigasi pemulihan dunia usaha di tengah krisis ekonomi akibat pandemi.

Baca juga : Arief Wismansyah Dinobatkan Jadi Bapak UMKM Kota Tangerang

Namun, semua itu bisa dilalui dengan bantuan semua pengurus dan juga Kadin Provinsi.

Arsjad memastikan, sebagai mitra strategis Pemerintah, Kadin Indonesia terus mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional.

Kendati begitu, Kadin juga berani menyampaikan kritik konstruktif jika kebijakan Pemerintah dinilai keliru dan inkonsisten.

Baca juga : Besok, Presiden Jokowi Dipastikan Hadir Di Musra Indonesia

“Kami akan terus membantu Pemerintah mendorong pembangunan ekonomi nasional dan daerah untuk mewujudkan Indonesia emas di tahun 2045. Indonesia dapat menjadi negara dengan kekuatan ekonomi terbesar ke-5 di dunia,” tegasnya.

Kadin telah mengambil peran sebagai induk organisasi dunia usaha di Indonesia, serta menjadi wadah bagi para pengusaha nasional untuk dapat menyuarakan aspirasi yang berkaitan dengan dunia usaha.

Adsense

Sebagai mitra strategis Pemerintah yang adaptif serta responsif, Kadin juga berperan penting mendorong percepatan pemulihan perekonomian Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19, memaksimalkan potensi dunia usaha di Indonesia, serta berperan sebagai penggerak perekonomian nasional.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense