BREAKING NEWS
 

Jokowi Di Forum Bank Indonesia

Sebelum Natal 2018, Tol Jakarta-Surabaya Rampung

Reporter : SHAHIH QARDHAVI
Editor : MUHAMAD FIKY
Rabu, 28 November 2018 10:31 WIB
Tol Solo-Ngawi segmen Sragen-Ngawi sepanjang 51 km mulai beroperasi hari ini. Bagian dari Jalan Tol Trans Jawa ini diresmikan Presiden Joko Widodo (rompi oranye) dan Menteri BUMN Rini M Soemarno (ketiga kanan, batik coklat). (Foto: Twitter @KemenPUPR)

 Sebelumnya 
Sementara jembatan gantung yang telah dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Selain menjadi akses penghubung antardesa, jembatan gantung juga menggerakkan ekonomi perdesaan dan menjadi objek wisata desa.

Baca juga : Ketua KPK Desak Pemerintah Revisi UU Tipikor

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan jembatan gantung merupakan salah satu implementasi Nawacita ketiga Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

Baca juga : Menteri Eko Klaim Dana Mendapatan Naik Hampir 50 Persen

“Jembatan gantung sangat membantu masyarakat karena geografis wilayah Indonesia yang memiliki banyak gunung, lembah dan sungai. Secara fisik, kondisi ini terkadang memisahkan lokasi tempat tinggal penduduk dengan berbagai fasilitas pelayanan publik seperti sekolah, pasar, dan kantor pemerintahan,” katanya.

Baca juga : Marah Tak Selesaikan Masalah

Basuki menjelaskan, bahwa kehadiran jembatan gantung disambut baik oleh masyarakat karena manfaatnya nyata. “Jembatan gantung sangat dibutuhkan dan kehadirannya disambut baik oleh masyarakat karena manfaatnya nyata. Ini untuk menggantikan yang Indiana Jones,” kata Basuki.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense