BREAKING NEWS
 

Jokowi Di Forum Bank Indonesia

Sebelum Natal 2018, Tol Jakarta-Surabaya Rampung

Reporter : SHAHIH QARDHAVI
Editor : MUHAMAD FIKY
Rabu, 28 November 2018 10:31 WIB
Tol Solo-Ngawi segmen Sragen-Ngawi sepanjang 51 km mulai beroperasi hari ini. Bagian dari Jalan Tol Trans Jawa ini diresmikan Presiden Joko Widodo (rompi oranye) dan Menteri BUMN Rini M Soemarno (ketiga kanan, batik coklat). (Foto: Twitter @KemenPUPR)

 Sebelumnya 
Untuk itu, PUPR menargetkan membangun 300 jembatan gantung yakni tahun 2018, sebanyak 134 buah dan tahun 2019 sebanyak 166 buah. Salah satunya adalah Jembatan Gantung Sudisari I yang berlokasi di Kabupaten Magelang. Kehadiran jembatan ini sangat dirasakan manfaatnya.

Baca juga : Ketua KPK Desak Pemerintah Revisi UU Tipikor

Menurutnya, para pelajar kini tidak perlu memutar jalan sejauh 5 Km untuk berangkat ke sekolah, kini hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Sebelumnya, Jembatan Sudisari I merupakan jembatan lama yang terputus karena lahar dingin dari Kali Pabelan dan Kali Putih pada saat Erupsi Gunung Merapi tahun 2010 silam.

Baca juga : Menteri Eko Klaim Dana Mendapatan Naik Hampir 50 Persen

Jembatan yang memiliki panjang 60 meter dengan lebar 1,7 meter ini menghubungkan Dusun Sudimoro, Desa Adikarto dengan Dusun Mariban, Desa Progowati di Kabupaten Magelang. Selain pelajar, jembatan juga dirasakan betul manfaatnya oleh warga yang biasa menjual barang dagangan ke pasar atau hendak pergi ke ladang. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense