BREAKING NEWS
 

Corona Ditekan, Ekonomi Bangkit

Reporter : FAJAR EL PRADIANTO
Editor : FITRIYANA YULIANTI
Jumat, 7 Mei 2021 07:00 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kanan) besama Menkop UKM Teten Masduki dalam keterangan persnya usai mengikuti Rapat Terbatas, Senin (05/04/2021) di Jakarta. (Foto: Humas Setkab/Rahmat).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah masih berupaya menyeimbangkan pengendalian Covid-19 dengan pertumbuhan ekonomi. Keduanya sama penting dan menjadi prioritas.

Untuk penanganan kasus Covid-19 Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia relatif lebih baik dibandingkan penanganan pandemi secara global.

Baca juga : Yuk, Sama-sama Jadi Agen Promosi Protokol Kesehatan

“Hal ini tercermin dari tren presentase kasus aktif di Indonesia yang lebih rendah dari global. Termasuk angka rata-rata kesem­buhan yang lebih tinggi dari stan­dar global,” kata Airlangga dalam konferensi pers Perkembangan dan Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional di Jakarta.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini mengungkapkan, perkembangan kasus Covid-19 sudah menunjukkan angka penurunan. Kalau dilihat dari persentase kesembuhan, kasus Indonesia lebih tinggi yaitu 91,29 persen, sedangkan global 85,8 persen.

Baca juga : Area Jawa Dan Bali Bakal Diprioritaskan

Ada pun tren kasus aktif di Indonesia juga menurun menjadi 5,98 persen. Sedangkan kasus aktif global masih dua digit yakni 12,11 persen. Penanganan juga dilakukan melalui akselerasi pendistribusian vaksin Covid-19 yang juga cukup baik.

Data sampai 5 Mei 2021, Indonesia berada di posisi 11 besar dunia dan termasuk 4 besar dunia dalam penyuntikan yang dilakukan negara.

Baca juga : Lebaran Di Rumah Aja, Salat Id Di Ruang Tamu, Ruang Makan Khusus Untuk Silaturahmi Virtual

“Kalau dilihat vaksinasi kita juga terus meningkat. Vaksinasi sudah mencapai 20,7 juta dosis. Ini untuk negara yang bukan produsen vaksin, Indonesia masuk ke nomor 4,” tutur Ketua Umum Partai Golkar ini.

Adsense

Pengendalian Covid-19 yang lebih baik dari global ini juga diiringi dengan pertumbuhan ekonomi. Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro menjadi kebijakan yang diklaim ampuh menekan Covid-19. Dengan begitu, pemerintah ber­hasil menjaga ekonomi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense