Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lebaran Di Rumah Aja, Salat Id Di Ruang Tamu, Ruang Makan Khusus Untuk Silaturahmi Virtual

Kamis, 6 Mei 2021 07:43 WIB
KPCPEN#PakaiMasker menggunggah meme  peta jalan selama Lebaran di rumah saja. (Foto : Instagram @KPCPEN#PakaiMasker).
KPCPEN#PakaiMasker menggunggah meme peta jalan selama Lebaran di rumah saja. (Foto : Instagram @KPCPEN#PakaiMasker).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 membuat Hari Raya Idul Fitri 2021 dirayakan di rumah saja. Jangan kha­watir, aktivitas di rumah tetap bisa asyik kok.

KPCPEN#PakaiMasker menggunggah dua meme. Pertama, sebuah keluarga yang terdiri dari suami, istri dan dua anaknya sedang asyik menonton film di layar tabnya.

Baca juga : Sadar...Sadar...Sadar...Sadar Jangan Mau Diomelin Terus...

Meme kedua, peta jalan selama Lebaran di rumah saja. Seperti, ruang tamu untuk Salat Idul Fitri dan makan, ruang makan untuk silaturahmi virtual, ruang TV untuk bersantai, kamar mandi, kamar tidur dan dapur.

“Dengan situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, mari rayakan Lebaran dengan tetap asyik #DiRumahAja. Silaturahmi harus tetap berjalan secara virtual. Tidak mudik dan hindari kerumunan supaya keluarga lebih aman,” kata KPCPEN#PakaiMasker.

Baca juga : Netizen Nangkapnya Gini: Mudik Lebaran Dilarang, Mudik Wisata Dan Belanja Boleh Aja

“Ingat selalu disiplin protokol kesehatan dan dukung program vaksinasi Covid-19 demi kekebalan kelompok lekas terwujud,” ujar KPCPEN#PakaiMasker lagi.

Menurut @MiniGoldID, meski Lebaran Idul Fitri tahun ini akan terasa berbeda, karena har­us dirayakan di rumah saja, tidak boleh mem­buat silaturahmi terputus. Kata dia, di tengah pandemi Covid-19 dan jaga jarak, masyarakat tetap bisa berbagi dan memupuk silaturahmi lewat berbagi berkah dan hadiah.

Baca juga : Waspada, Jangan Panik Ya

“Lebaran tahun ini tidak kemana-mana, bu­kan karena apa-apa. Tapi inilah bentuk ikhtiar memutus wabah demi maslahat bersama,” kata @elganufa.

Akun @Babelbid mengatakan, melepas kerinduan terhadap sanak famili di kampung halaman tetap bisa disalurkan melalui silatur­ahmi virtual. Dengan silaturahmi virtual, bisa terhindar dari Covid-19. “Lebaran aman dan nyaman silaturahmi di rumah aja,” ajak dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.