BREAKING NEWS
 

Sandi Bangga Desa Wisata Di NTB Nol Kasus Covid-19

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : FAQIH MUBAROK
Sabtu, 8 Mei 2021 23:09 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat berada di Gili Trawangan, Lombok, NTB. (Foto: Instagram @sandiuno)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno terus mengembangkan cita rasa desa wisata yang digagasnya sejak menjabat. Salah satunya seperti desa wisata Kembang Kuning yang terletak di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sandi mengatakan, desa wisata Kembang Kuning adalah salah satu desa wisata yang bisa bertahan menghadapi pandemi dengan mencatatkan nol kasus Covid-19.

Baca juga : Lebaran, Mendes Minta Desa Wisata Tetap Patuhi Prokes

Desa ini juga dikenal dengan kenyamanannya lantaran nihil tindakan kriminalitas.

Adsense

"Desa wisata Kembang Kuning, Lombok Timur, dengan menerapkan protokol kesehatan alhamdulillah nol kasus Covid-19 hingga hari ini, dan nol kriminalitas," kata Sandi dalam keterangan resminya, Sabtu (8/5).

Baca juga : Menteri Airlangga Apresiasi Dedikasi TNI Cegah Covid-19

Mantan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta itu bersyukur bisa melihat sendiri bagaimana peran seta masyarakat dalam menjaga desanya.

"Fasilitas homestay-nya sangat baik. Terasa sekali nuansa kekeluargaannya. Desa wisata ini juga terus beradaptasi dengan teknologi. Produk ekonomi kreatifnya sudah bisa dibayarkan dengan online," imbuh Sandi.

Baca juga : Bercermin Ke India, Sandi Ogah Indonesia Kena Tsunami Covid-19

Lebih lanjut Sandi menyebut, desa wisata Kembang Kuning merupakan role model bagi desa wisata lainnya, guna memulihkan perekonomian masyarakat akibat pandemi.

"Ini adalah langkah kongkret yang bisa kita kolaborasikan untuk memulihkan kembali perekonomian masyarakat, membangkitkan pariwisata, membuka lapangan kerja, dan mendorong produk-produk ekonomi kreatif lokal," ungkap mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense