BREAKING NEWS
 

Mendagri Apresiasi Bupati Tangerang Sukses Turunkan Kasus Corona

Reporter & Editor :
FAQIH MUBAROK
Senin, 26 Juli 2021 22:18 WIB
Mendagri Tito Karnavian bersama Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar saat rakor dengan Pemkab Tangerang, di Puspemkab Tangerang, Senin (26/7). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengapresiasi langkah Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam menangani Covid-19. Kesuksesan Bupati Zaki ditandai dengan penurunan kasus di daerah itu.

"Kabupaten Tangerang pada prinsipnya mulai membaik yang ditandai dengan angka kasus positif menurun, kemudian bed occupancy rate menurun, dan sejumlah hal lainnya," kata Tito, usai melakukan Rapat Koordinasi Menteri Dalam Negeri bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, di Puspemkab Tangerang, Senin (26/7).

Menurut Tito, langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tangerang selama ini dinilai efektif dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

"Jadi saya sangat mengapresiasi langkah Bupati atas kekompakan beliau bersama Forkopimda dalam menangani pandemi ini, meski itu tidak gampang," puji Tito.

Baca juga : Aplikasi Maucash Sukses Salurkan Pinjaman Rp 1,1 Triliun

Tito juga mengatakan, Kabupaten Tangerang berperan sangat penting dalam pengendalian Covid-19 secara nasional. Karena, posisi titik wilayah itu sebagai penunjang daerah ibu kota yang tergabung dalam aglomerasi metropolitan.

Disebutkannya, penanganan pandemi di ibu kota sangat tergantung dari kesuksesan daerah-daerah penyangga termasuk Kabupaten Tangerang.

Adsense

Keberhasilan Kabupaten Tangerang juga ditandai dengan baiknya persentase realisasi anggaran untuk penanganan pandemi pada Anggaran Pendapatan Daerah (APBD) yang mencapai 80 persen. Artinya, penggunaan dana itu semua dipergunakan sesuai kepentingan yang ada.

"Dari data-data realisasi belanja APBD, saya lihat cukup baik. Kemudian realisasi anggaran penanganan pandemi dari 8 persen DAU dan DBH," sebutnya.

Baca juga : Kota Mandiri Di Barat Jakarta, Paramount Petals Luncurkan Klaster Anyar

Ia menambahkan, pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) di Kabupaten Tangerang sudah berjalan baik dengan ditangani langsung oleh kepala daerah. Sehingga bantuan itu disalurkan secara cepat dan tepat sasaran.

"Di samping itu saya berharap kepada teman-teman daerah lain juga agar mempergunakan APBD itu sesuai kepentingannya. Serta segera merealisasikan bantuan untuk masyarakat terdampak," kata dia.

Bupati Zaki Iskandar berterima kasih atas kehadiran Mendagri dan seluruh jajarannya dalam memberi masukan serta motivasi untuk terus semangat berperang melawan Covid-19.

"Mudah-mudahan hasil dari rakor ini bisa segera kami tindaklanjuti. Tentu saja mohon selalu dukungan arahan dan bimbingan dari Pak Mendagri untuk penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Tangerang," sebutnya.

Baca juga : Pengamat Puji BUMN Gercep Tangani Pandemi Corona

Selain itu, ia juga berterima kasih kepada Forkopimda yang bekerja sama dengan baik dalam menangani pandemi di Kabupaten Tangerang.

"Juga kepada seluruh tokoh masyarakat, alim ulama, para pemuda, mahasiswa yang saat ini juga ikut bekerja bersama dalam menangani pandemi Covid-19 di Kabupaten Tangerang," pungkasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense