BREAKING NEWS
 

KSP Monitor Program Pemulihan Ekonomi Selama PPKM

Reporter & Editor :
FAQIH MUBAROK
Kamis, 29 Juli 2021 06:49 WIB
Deputi III Kepala Staf Kepresidenan Bidang Ekonomi Dr Panutan Sulendrakusuma. (Foto: KSP)

 Sebelumnya 
Jaga Stok Pangan dan Batasi WNA

Sementara itu, Panutan menyatakan pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) berkomitmen menjaga stok dan harga pangan tetap stabil dan terkendali selama pemberlakuan PPKM. Distribusi pangan ke semua daerah berjalan lancar tanpa gangguan berarti.

Baca juga : Ini 3 Peran ISEI Dalam Percepatan Pemulihan Ekonomi

Sebagai tambahan, Pemerintah juga membatasi orang asing yang masuk ke Indonesia melalui Permenkumham Nomor 27 Tahun 2021 tentang Pembatasan Orang Asing Masuk ke Wilayah Indonesia dalam Masa PPKM Darurat.

Aturan itu mengubah Permenkumham Nomor 26 Tahun 2020 tentang Visa dan Izin Tinggal Dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru, dan mengatur pembatasan masuknya orang asing dari luar negeri dalam masa PPKM Level 4, termasuk para Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di Proyek Strategis Nasional (PSN) maupun sektor lainnya.

Baca juga : Ini Aktivitas Pelatih Persib Robert Alberts Selama PPKM

"Orang asing yang diizinkan masuk hanyalah mereka yang memegang visa dan izin tinggal diplomatik maupun dinas, pemilik izin tinggal terbatas atau tetap, memiliki tujuan kesehatan atau kemanusiaan, misalnya dokter atau petugas laboratorium Covid-19, dan memiliki rekomendasi dari Kementerian/Lembaga terkait, serta memenuhi protokol kesehatan Covid-19, yakni sudah vaksin, tes PCR, dan menjalankan karantina," pungkas Panutan. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense